Sukses

Panjat Pinang, Tangan Andika eks Kangen Band Keseleo

Andika Mahesa termasuk sosok yang tak pernah melewatkan berbagai perlombaan di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Semasa remaja, vokalis 'Kangen Lagi', Andika Mahesa termasuk sosok yang tak pernah melewatkan berbagai perlombaan di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Kepada Liputan6.com, pria kelahiran Lampung, 27 Juli 1988 itu mengenang masa mudanya yang dikenal aktif di kediamannya.

"Saya ikut lomba makan krupuk, balap karung, banyaklah," tutur Andika, Minggu (17/8/2014).

Namun, tak melulu berbuah manis, beberapa momen pahit juga ternyata sempat menimpanya, termasuk ketika tangannya keseleo gara-gara terlalu aktif saat berlomba panjat pinang.

"Pernah panjat pinang sampai kecetit (keseleo) tangannya, Eh sampai rumah malah dimarahin sama orangtua," lanjutnya sembari memberikan ekspresi sedih. Rupanya, orangtua Andika khawatir dengan rasa sakit yang dibawanya pulang. "Kenapa ikut-ikutan," tambah Andika menirukan ucapan orangtuanya.

Kini setelah beranjak dewasa, Andika tetap menganggap ulang tahun kemerdekaan Indonesia sebagai salah satu momen penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan.

Ia pun merasa prihatin dengan berbagai perayaan yang belakangan semakin berkurang.

"Iya, kurang seru sekarang, nggak semua orang merayakan 17 Agustus. Aturannya semua ikut dong, karena para pejuang kita kan sudah berkorban banyak untuk Indonesia." pungkas Andika.(Feb/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini