Sukses

Kenapa Seleb Hollywood Ramai-ramai Siram Diri dengan Air Es?

Adam Levine dan Steven Spielberg termasuk di antara seleb Hollywood yang ramai-ramai menerima tantangan menyiram diri dengan air es.

Liputan6.com, Los Angeles Satu dua hari ada satu polah yang dilakukan sejumlah selebriti Hollywood. Mereka mengambil satu ember air es lalu menyiramkan ke diri mereka. Video para seleb sedang menyiram diri dengan air es ini kemudian bertebaran di YouTUbe dan akun Instagram masing-masing seleb.

Mengapa selebritis Hollywood ramai-ramai melakukan aksi siram satu ember air es dari atas kepala mereka? Apa yang sedang mereka coba lakukan?

Dikutip dari deadline.com, Senin (18/8/2014)  ini adalah semacam kampanye pergerakan untuk menggalang dana bagi korban kanker. Virus kampanye ini sudah menyebar di dunia maya.



Kampanye ini bertujuan membuat orang membantu merelakan sebagian penghasilan untuk membantu sesamanya uang menderita kanker yang menyerang lima syaraf motorik bernama amyotrophic lateral sclerosis (ALS) dan juga meringankan beban para keluarga korban neurodegenerative itu.

Sejumlah artis Hollywood seperti Steven Spielberg, Adam Levine, Blake Shelton, Carson Daly, Gwen Stefani , Oprah Winfrey, dan masih banyak lagi.  Ada juga Patrick Schwarzeneggger, Justin Timberlake, Jimmy Fallon, Selena Gomez, dan Justin Bieber.

 

 

Mereka menyiramkan air es itu melalui atas kepala mereka. Sebagian ada yang melakukannya dengan telanjang dada. Namun ada juga yang mengenakan pakaian lengkap.  Coba perhatikan ekspresi kedinginan para seleb Hollywood tersebut.

 

 

 



Mekanismenya adalah sebagai berikut, seorang mengajukan tantangan kepada orang lain yang juga harus menantang tiga orang lain lagi untuk menyumbangkan uang bagi penderita kanker.

Jika menolak, dalam waktu 24 jam si penerima tantangan harus melakukan kontribusi lain berupa siram diri menggunakan air es dan merekamnya dalam video. Namun, para selebriti biasanya melakukan keduanya, menyiramkan air es dan juga menulis sejumlah uang dengan cek.

 

 

 


Asal muasal terbentuknya kampanye ini memang tidak terlalu terdeteksi, namun asosiasi ALS mengatakan jika kampanye ini dimulai bulan lalu di New Zealand untuk tujuan utama penggalangan dana untuk penderita kanker.

Perhimpunan ini ingin mengurangi jumlah penderita kanker yang merajalela, pada 1941 kanker juga merenggut nyawa pemain baseball Boston Collange terkenal Pete Frates. Akhir minggu lalu dari kampanye ini sudah terkumpul sekitar USD 10 Juta atau setara dengan Rp 117,3 Miliar. Tertarik beramal sambil menyiram diri dengan air es? (Ppt/Ade)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini