Sukses

Tersangka Kasus Ahmad Dhani, Farhat Abbas Singgung Prabowo

Farhat Abbas mengatakan kritikannya yang disampaikan kepada Ahmad Dhani lewat Twitter adalah hal yang wajar.

Liputan6.com, Jakarta Polisi telah menetapkan Farhat Abbas sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Ahmad Dhani. Dalam waktu dekat, kasus itu akan bergulir di pengadilan.

Farhat, yang telah meminta maaf secara pribadi kepada Dhani, menyatakan siap untuk adu argumen di muka hakim. Bahkan, Farhat mengklaim apa yang dilakukannya adalah hal yang wajar.

"Ini kan awalnya hanya kritik. Saya bilang ada tujuh korban meninggal, Dhani bangkut, dan lainnya itu kan bentuk kritik. Tapi intinya saya sudah minta maaf. Jadi kalau sidang, ya dijalani saja," kata Farhat di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (20/8/2014).

Farhat menyatakan, ia mengkritik Dhani agar pentolan Dewa 19 itu tak lupa dengan janjinya untuk menyekolahkan anak-anak korban kecelakaan maut sampai jenjang pendidikan tinggi. Namun, Dhani menanggapi hal itu sebagai bentuk pencemaran nama baik.

"Padahal dalam hidup itu kan wajar ada kritik. Contohnya pas pilpres saja, Jokowi dan Prabowo saling kritik. Malah ada yang dibilang antek PKI lah, lalu pak Prabowo dibilang apa, tapi itu kan hal yang biasa," imbuh Farhat.

Mantan suami Nia Daniati itu menghimbau agar jangan ada pihak yang memanasi masalah ini. "Ini hanya masalah saya dengan Dhani, bukan dengan Ramdan Alamsyah (pengacara Dhani). Saya imbau agar Dhani nggak menipu dengan menjanjikan anak korban kecelakaan sekolah sampai S3," tutur Farhat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini