Sukses

Proyek Film Sandman Libatkan Pengarang Komik

Penulis naskah Batman V Superman, David S. Goyer terlibat dalam penggarapan naskah film Sandman.

Liputan6.com, Los Angeles Aktor Joseph Gordon-Levitt yang sudah resmi terlibat dalam proyek film Sandman sebagai tokoh utamanya, baru saja memberikan kabar terbaru soal perkembangan film adaptasi komik terbitan DC itu.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (21/8/2014), Joseph yang juga dirumorkan bakal menjadi sutradaranya ini, membeberkan nama-nama penulis naskah yang ia ajak untuk terlibat dalam pembuatannya.

Disebutlah nama Neil Gaiman yang juga pengarang asli komik Sandman. Bahkan, penulis naskah The Dark Knight, Man of Steel, dan Batman V Superman, David S. Goyer pun turut terlibat dalam penggarapan naskahnya.

Kepada laman Moviefone, Joseph menyatakan, "Saat ini kami sedang mengerjakan naskahnya. Saya, Goyer, penulis skenario (Jack Thorne), dan Neil Gaiman, serta orang-orang baik di DC dan Warner Bros. Ini tim yang isinya orang-orang keren. Banyak yang bekerja untuk film-film Batman versi Nolan. Ini benar-benar menarik."

Selain itu Joseph Gordon-Levitt juga mengakui bahwa proyek Sandman masih belum memiliki naskah sama sekali. Ia juga mengungkapkan betapa rumitnya proses adaptasi cerita yang bukan berasal dari novel.

Sandman memiliki tema horor dan fantasi yang mengisahkan tentang disanderanya karakter bernama Dream selama 70 tahun. Setelah lolos, ia akhirnya membalas dendam dan membangun kembali kerajaannya yang runtuh sambil mencoba beradaptasi dengan waktu.

Neil Gaiman menerbitkan Sandman melalui Vertigo, anak dari DC Comics yang sudah berjalan sebanyak 75 edisi sejak 1989 silam. Pihak Warner Bros menjadi pengembang utamanya.

Rencananya, Sandman bakal dirilis pada Desember 2016 mendatang. Joseph Gordon-Levitt sendiri akan terlihat dalam film Sin City: A Dame to Kill For yang dirilis di Amerika Serikat mulai hari ini (22/8/2014). Proyek Joseph selanjutnya adalah The Walk, sebuah film biografi tentang tokoh yang menyeberangi menara kembar di atas sebuah kabel.(Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.