Sukses

Pernikahannya Tak Dianggap, Jane Shalimar Ngadu ke MUI

Jane Shalimar ingin status pernikahannya dengan Didi Soekarno jelas dan diakui.

Liputan6.com, Jakarta Didampingi kuasa hukumnya, Jane Shalimar menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Jakarta Pusat, Senin (25/8/2014). Pesinetron Istri Pilihan ini berniat untuk meminta fatwa tentang status pernikahan sirinya dengan Mahardika Soekarno alias Didi Soekarno yang masih mengambang.

"Kami bertemu staff bidang usaha MUI, mereka menggali info memang ada hal yang substansial terkait dengan keabsahan pernikahan. Maksudnya kalau pernikahan adalah hal yang sakral, kita mau pengakuan, bukan untuk Mbak Jane membesarkan diri, tapi supaya statusnya jelas," kata pengacara Jane, Muhammad Zakir usai bertemu perwakilan MUI.

"Kami minta fatwa dari MUI apakah pernikahan mereka (Didi dan Jane) halal atau haram. Nah, kalau halal apa yang harus dilakukan Didi, dan kalau haram bagaimana," sambungnya.

Dengan adanya laporan ini, pihak Jane berharap bisa mendapat titik terang terkait pernikahan sirinya tersebut. Apalagi, dengan status yang menggantung memberikan kerugian yang cukup besar bagi mantan pacar Iko Uwais tersebut.

"Kalau ada yang suka dengan Mbak Jane terus karena pemberitaan, orang itu jadi ragu apakah dia masih istri orang atau bukan. Jane sudah ikhlas, tapi dari keluarga ingin secara Islami juga ditunjukkan. Jangan dilepas kayak anak ayam, ini menyangkut dengan kehormatan dia dan keluarga," terang Zakir.

Terakhir, Jane mengaku tujuan kehadirannya ini untuk kebaikan dirinya dan keluarga. Pasalnya, dengan adanya status pernikahan yang masih menggantung, artis 34 tahun ini jadi sulit move on.

"Aku mau move on, mau dapat keluarga yang utuh dan pendamping yang baik. Makanya keluarga mengutus abang-abang ini untuk mendampingi aku, untuk setidaknya berdiskusi dulu. Saya minta arahan apakah ini sudah betul atau belum, lalu positif dan negatifnya bagaimana," jelas Jane.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jane Shalimar mengaku sudah menikah secara siri dengan Didi Soekarno. Namun Didi sendiri membantah tentang adanya pernikahan tersebut. Tanpa ada perceraian, Didi kini tengah menjalin asmara dengan Vanessa Angel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini