Sukses

Bagi Jurus Kuruskan Badan, Tina Toonita Bikin Buku

Tina pun menceritakan pengalamannya itu dalam buku 'Tina: Metamorfosis yang Menakjubkan Seorang Tina Toon'.

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman penyanyi Tina Toonita dalam merubah bentuk tubuhnya dari gemuk menjadi kurus dituangkan dalam sebuah buku. Dengan menggandeng Alia Fathiyah, Tina pun menceritakan pengalamannya itu dalam buku 'Tina: Metamorfosis yang Menakjubkan Seorang Tina Toon'.

"Awalnya memang aku nggak pernah mikir bisa kurus. Setiap ketemu orang pasti ditanya, gimana caranya bisa kurus. Ya itulah, balik lagi ini sebuah karya, dan bagaimana Tina bisa menjawab kenapa bisa kurus," kata Tina saat ditemui di peluncuran bukunya di Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Selain menjelaskan mengenai cara menguruskan badan dengan menggunakan pola makan yang teratur, dalam bukunya itu, Tina juga menceritakan soal kelainan dimana seseorang memuntahkan kembali makanan yang sudah dimakannya atau Bulimia.

"Dulu awalnya mikir sudah kurus, sempat hampir gemuk lagi. Sudah gitu banyak yang bilang agak gemukan lagi. Sudah begitu tuntutan di dunia model juga harus kurus. Makan nggak berani banyak. Makanya kena bulimia," ujar Tina.

Tak banyak orang tahu jika Tina terkena bulimia. bahkan ibu dan neneknya juga tidak mengetahui.

"Sampai aku merasa takut matinya, pas search ternyata hal itu bisa menyebabkan kena jantung," pungkasnya.

Setelah memiliki tubuh yang idel, Tina pun memiliki cerita menarik dimana dirinya tak memerlukan lagi baju-baju dengan ukuran lebar.

"Ada yg dikasih orang, simpan, buat kenang-kenangan. Ada yang kaya kostum agak mahal, aku kecilin," ujar Tina lantas tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.