Sukses

Tak Mau Bikin Syok, Julia Perez Rahasiakan Penyakit dari Orangtua

Julia Perez juga ingin berpikiran positif agar tak kalut dalam menghadapi penyakitnya.

Liputan6.com, Jakarta Julia Perez alias Jupe mengakui kalau sudah hampir lima bulan belakangan ini mengalami pendarahan. Akan tetapi ia tak menjelaskan penyakit apa yang sedang di deritanya.

Selain merahasiakan penyakit kepada awak media, pelantun Belah Duren itu Juga merahasiakan penyakitnya kepada sang bunda, Sri Wulansih. Jupe punya alasan sendiri mengapa ia masih merahasiakan penyakitnya itu kepada sang ibu.

"Kenapa saya rahasiakan sama mama, sama seperti kalian, ibu mana yang nggak drop anaknya sakit. Nggak ada ibu yang mau nerima anaknya sakit kayak begini," ujar Jupe ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (3/9/2014).

Jupe juga tak mau terlalu memikirkan dan ketakutan dengan penyakitnya tersebut.  "Aku nggak mau bilang sakit apa karena aku akan drop. Selama ini aku santai, jadi kan pendarahan banyak dan itu hampir lima bulan. Saya nggak harus ceritakan bagaimana rasanya, perempuan masalahnya selalu di perut," sambung Jupe.

Tak mau melulu memikirkan penyakitnya, wanita 34 tahun itu pun mencoba berfikir positif. Lantaran penyakit yang diidapnya itu berhubungan dengan rahim. Apalagi setelah memeriksakan penyakitnya kebeberapa dokter, hasilnya tak pernah sama.

"Hasil pemeriksaan dokter berbeda-beda, tapi itu wajar lah. Seperti kata dokter,  saya harus berpikiran positif. Saya ikuti kata dokter saja biar tetap punya anak," ujarnya.

Hingga kini, Jupe belum tahu pasti apa penyebab dirinya bisa mengalami pendarahan. Kabarnya, Jupe mengalami penaykit kanker mulut rahim, meski hal tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Kekasih Diego Michiels ini pun menyerahkan penyakitnya kepada Tuhan.

"Pemicunya nggak tahu ya. Dalam tubuh kita kayanya ada penyakit tapi tergantung kita. Kalau berpikiran positif, banyak olahraga, ya insya Allah (bisa sembuh). Saya berusaha menjauhi hal negatif, terkadang takdir Tuhan berkata lain," kata Jupe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.