Sukses

Bintang Hijabers In love Ikut Rayakan Solidaritas Hijab Sedunia

Jenahara juga akan melakukan aksi damai di bundaran Hotel Indonesia bersama dengan komunitas hijaber dan kru film Hijabers In Love.

Liputan6.com, Jakarta Kamis 4 September adalah hari International Sociality Hijabers atau Solidaritas Hijab Sedunia. Sebagai seorang ikon, bintang film Hijabers In Love,  Jenahara Nasution mengaku akan ikut merayakannya.

"Ada beberapa event yang akan dirayakan di beberapa tempat di luar negeri. Salah satunya menyangkut yang dialami Marwah yang menggunakan jilbab namun disangka teroris," kata Jenahara saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (3/9/2014).

Dijelaskan oleh anak kandung aktris Ida Royani ini bahwa penggunaan hijab sangat berbeda dengan ikon terorisme. Dirinya juga menyesalkan adanya pelarangan penggunaan hijab di beberapa negara.

"Di Tunisia ketahuan pakai hijab langsung di penjara, di Perancis juga. Di Turki yang berhijab nggak bisa dapat perawaatan medis. Di Indonesia, kita harus bangga. Dengan berhijab ini momen kita mengungkapkan identitas kita, nggak semua yang berhijab itu teroris," ujar pemeran ibu guru Mila ini.

Dalam peringatannya, Jenahara juga akan melakukan aksi damai di bundaran Hotel Indonesia bersama dengan komunitas hijaber dan kru film Hijabers In Love.  

"Salah satu alasaan dibuatnya adalah untuk merayakan momen itu. Kita ingin menunjukkan bahwa Indonesia masih mudah mengenakan hijab, kita mau take a part. Pas benar premiernya film Hijabers in Love tayang 4 September," katanya.

Bersamaan dengan momen itu, di dunia maya dukungan juga datang dari para netizen yang menggunakan hastag #HIL4HSD. Aksi ini memang didiukung dan dipersembahkan menyambut Hari Solidaritas Hijab Sedunia. Bahkan hastag itu sempat menjadi trending topic Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini