Sukses

Gagal Jadi Anggota DPR, 4 Artis Ini Jadi Pengurus Partai

Bahkan, keempat artis ini, Tommy Kurniawan, Arzetti Bilbina, Said Bajuri dan Mandala Shoji siap berkecimpung di dunia kepartaian.

Liputan6.com, Jakarta Meski gagal melenggang ke Senayan dengan menjadi anggota DPR, para artis yang maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap setia dengan partainya. Bahkan, keempat artis ini, Tommy Kurniawan, Arzetti Bilbina, Said Bajuri dan Mandala Shoji siap berkecimpung di dunia kepartaian.

Bahkan, keempatnya dipercaya untuk menarik sebanyak mungkin konstituen dengan membuat sayap partai di bidang kesenian.

"Kita memang ingin merangkul banyak pemilih untuk partai. Salah satunya dengan memanfaatkan apa yang kami bisa di bidang kesenian. Soal apa nama sayap partainya masih dalam pembahasan," kata Tommy di lokasi Muktamar PKB di Surabaya, belum lama ini.

Sepertinya, keseriusan mereka di dunia partai memang bukanlah isapan jempol. Mereka pun mengaku tidak akan terlalu fokus di dunia entertainmen. Lalu, seperti apakah jalan mereka ke Senayan yang akhirnya gagal tercapai itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tommy Kurniawan

1. Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan gagal menjadi anggota legislatif di DPR RI mewakili Banten. Di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), partai pengusungnya, Tommy berada di urutan ketiga terkait caleg peraih suara terbanyak.

Tommy merupakan caleg DPR RI nomor urut tiga PKB untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Sesuai hasil pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Tommy berhasil meraup 12.321 suara di Kabupaten Tangerang, sebanyak 7.378 suara di Kota Tangerang, dan 11.522 suara di Kota Tangerang Selatan.

Total suara yang diperoleh Tommy mencapai 31.221 suara. Jumlah tersebut berada di bawah jumlah suara rekan satu partainya, yakni Siti Masrifa, yang mencapai 32.303, dan Sitti Haniatunnisa, dengan suara sebanyak 32.129.

3 dari 5 halaman

2. Arzetti Bilbina


2. Arzetti Bilbina

Dicoblos 50.386 orang, model Arzeti Bilbina Setiawan gagal melenggang ke Senayan. Calon legislatif (Caleg) DPR  RI Dapil 1 Jawa Timur, meliputi Surabaya-Sidoarjo ini, tak mampu mengungguli suara Caleg-Caleg lain, yang berada di Dapil yang sama.

Bahkan, pemilik nama asli Arzeti Bilbina Huzaimi ini, juga tak mampu bersaing dengan dua Caleg PKB  lain yang memiliki suara tertinggi di Dapil I Jawa Timur. Dua Caleg itu adalah Saikhul Islam, yang mampu mengemas 91.211 suara dan Imam Nahrawi  dengan 80.283 suara.

Dari data yang dihimpun merdeka.com di KPU  Surabaya dan Sidoarjo (Dapil I), jumlah suara sah mencapai 2.017.845 suara. Dari jumlah suara sah di Dapil I Jawa Timur itu, PKB  mendapat 382.893 suara


4 dari 5 halaman

3. Mandala Shoji


3. Mandala Shoji

Gagal melaju sebagai anggota DPR ternyata masih membekas di hati Mandala Shoji. Artis yang sempat menjadi caleg PKB ini tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya terhadap hasil Pemilu Legislatif (Pileg) yang diumumkan 9 Mei 2014.

“Kalau mau jujur sebenarnya saya lolos. Berdasarkan hasil quick count saya bisa masuk. Anehnya setelah rekapitulasi, tidak tahu kenapa jadi hilang semua. Jujur saya kecewa,” kata Mandala.


5 dari 5 halaman

4. Said Bajuri


4. Said Bajuri

Pesinetron Said Bajuri yang maju melalui DKI Jakarta 1 yang meliputi Jakarta Timur gagal menembus ke Senayan.

Maklum, beberapa nama beken menjadi lawan Said di Dapil ini. Namun meski gagal, Said tetap setia dengan PKB dan fokus ingin lebih membesarkan PKB kedepannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini