Sukses

Jennifer Lawrence Sulit Hapus Foto Bugilnya, Kenapa?

Jennifer Lawrence tak memiliki kekuatan hukum yang mutlak untuk menghapus dan membatasi penyebaran foto bugilnya.

Liputan6.com, Los Angeles Siapa yang suka ditelanjangi? Itulah yang dirasakan Jennifer Lawrence. Foto bugilnya yang tengah bocor di internet  membuat aktris peraih Oscar ini seperti dipaksa telanjang di depan banyak orang.

Semua orang di belahan dunia dengan fasilitas internet yang memadai bisa mengakses foto bugil Jennifer Lawrence. Karena itulah, bintang Hunger Games tersebut berusaha memperjuangkan copyright atau hak cipta untuk gambar bugil dirinya.



Apakah terdengar aneh? Memperjuangkan hak cipta untuk foto yang adalah milik pribadi. Seperti diwartakan CBCnews belum lama ini, Jennifer Lawrence ingin mencari keadilan dengan mendapatkan hak cipta atas foto panasnya.

Dengan begitu, Jennifer memiliki kekuatan hukum yang mutlak untuk menghapus dan membatasi penyebaran foto yang dianggap tak senonoh tersebut.

Masalahnya, foto yang telah tersebar di situs berbagi Imgur.com dan Reddit  tersebut bukan foto selfie alias foto yang diambil sendiri oleh si empunya objek foto.

Secara tidak langsung, fotografer menjadi satu-satunya orang yang memiliki hak atas foto-foto tersebut, sedangkan si pemilik tidak bisa banyak menuntut. (Put/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.