Sukses

Ditolak Dian Sastro, Ahok Pilih Raisa Jadi Wagub DKI Jakarta

Menurut Ahok, Raisa dan Dian Sastro lebih cocok menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta daripada orang politik.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menawarkan penyanyi Raisa untuk menggantikan posisinya sebagai Wakil Gubernur Jakarta. Sebelumnya, Ahok juga sempat menawarkan Dian Sastro. Namun permintaan tersebut ditolak Dian.

Ahok saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun jika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dilantik menjadi Presiden RI, posisi Gubernur DKI Jakarta akan diisi oleh pria kelahinggaran Manggar, Belitung 29 Juni 1966 tersebut.

Nah, karena posisi Wakil Gubernur akan lowong, Ahok ingin Raisa yang pantas menggantikan posisinya. Lalu, apa alasan Ahok mengingingkan Raisa menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta?

"Habis ditolak Dian Sastro. Daripada milih orang yang nggak bisa kerja, lebih baik pilih Raisa jadi Wagub. Biar bisa disuruh nyanyi," ujar Ahok, saat ditemui di kantornya di Balai Kota, Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Lucunya, Ahok mengaku tak mengenal sosok Raisa, penyanyi kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990. Ahok mengaku tahu Raisa malah dari orang-orang di kantornya.

"Saya tahu Raisa dari orang kantor. Kan orang kantor masih muda-muda. Kalau lagunya saya nggak tahu. Mana ada waktu saya untuk mendengarkan musik," ceplos Ahok.

Sebelum menyebut nama Raisa, Ahok juga sempat menyebut nama Dian Sastrowardoyo yang pantas menggantikan posisinya. Ahok tak sembarangan menyebut nama Dian untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Dian Sastro itu pintar dan cantik. Daripada orang politik yang nggak jelas, lebih baik mereka (Dian Sastro dan Raisa). Dian Sastro S2 lho," ujar Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini