Sukses

11 Nama Asli Seleb Hollywood yang Unik

Siapa nama asli Pink, Lorde, Lady Gaga, Bruno Mars, John Legend, Snoop Dogg hingga Nina Dobrev dan Miley Cyrus? Silakan simak.

Liputan6.com, Los Angeles Tentu Anda pernah mendengar banyak artis Tanah air yang nama aslinya ternyata sangat berbeda dengan nama yang mereka pakai ketika sudah dikenal masyarakat sebagai seorang seleb.

Ternyata, hal itu juga terjadi pada para seleb Hollywood.

Siapa sangka jika nama asli mereka yang jarang diungkap itu sangat unik dan mungkin sangat berbeda dari nama yang Anda kenal sehari-hari.

Siapa saja mereka? Coba cek liputannya yang telah dirangkum menurut laman Pop Sugar dan berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Pink = Alecia Beth Moore

Pink = Alecia Beth Moore

Anda tentu tak asing dengan lagu Try atau Just Give Me a Reason? Ya Pink adalah penyanyi lagu tersebut. Selama ini, Anda mengenal wanita berotot itu sebagai Pink. Namun siapakah nama asli Pink? Alecia Beth Moore, ternyata sangat berbeda.

Lalu mengapa panggilannya Pink? Apa wanita kelahiran Pennsylvania, 8 September 1979 tersebut suka mengenakan aksesoris berwarna merah jambu atau Pink? Tak banyak yang tahu, namun ada dua versi cerita.

Cerita pertama, Pink adalah wujud kecintaan Pink pada karakter film bernam Mr. Pink dari Reservoir Dogs. Sarkasme begitu melekat pada si karakter dianggap sama dengan Pink, maka sejak saat itu wanita ini memilih nama Pink.

Cerita kedua, teman dekat Pink menyatakan keinginannya untuk melihat Mrs.V Pink. Ketika melihatnya, komentarnya `Wah, milikmu sangat pink`. Sejak itu, Alecia Beth Moore kabarnya memilih nama Pink. Bagaimana menurut Anda?

3 dari 12 halaman

Iggy Azalea =  Amethyst Amelia Kelly

Iggy Azalea = Amethyst Amelia Kelly

Rapper cantik ini dikenal dengan nama Iggy Azalea, namun sebenarnya siapa nama asli wanita yang sempat berduet dengan Rita Ora itu? Namanya adalah Amethyst Amelia Kelly. Bisakah Anda mengingat namanya yang sangat berbeda dari nama panggungnya itu?

Nama Iggy berasal dari nama anjing wanita ini. Suatu hari anjingnya digigit ular, ularnya mati namun si anjing harus dilarikan ke rumah sakit. Karena obat yang ampuh si anjing kembali sehat, lalu Iggy menyematkan kalung bertuliskan nama `Iggy`. Tetapi orang-orang salah kaprah dan mengira Iggy adalah nama wanita itu. 

Maka ia memutuskan memakai nama Iggy sebagai julukan di panggung. Tetapi sang kakek mengatakan ia tidak bisa menggunakan satu nama saja, maka nama Azalea muncul. Azalea adalah nama jalan tempat rumah keluarganya tinggal, selain itu Azalea dinilai terdengar begitu feminin. 

4 dari 12 halaman

Snoop Dogg = Calvin Cordozar Broadus

Snoop Dogg = Calvin Cordozar Broadus

Snoop Dogg tenar dengan nama yang disandangnya itu. Namun nama aslinya adalah Calvin Cordozar Broadus. Pria yang gemar mengenakan kacamata itu memang memang jarang sekali menyebutkan nama aslinya. 

Namanya menjadi Snoop Dogg karena sang ibu mempunyai panggilan khusus bagi anaknya itu. Sang ibu memanggilnya Snoopy karena matanya dinilai mirip dengan karakter kartun itu. Maka ia mengambil nama itu sebagai nama dirinya Snoop Doggy Dogg lalu pada 1996 ia menyingkatnya menjadi Snoop Dogg. 

Pria kelahiran California, 20 Oktober 1971 ini memiliki saudara sepupu yang juga musikus hip hop seperti RBX, Nate Dogg, dan Daz Dillinger. Snoop Dogg kabarnya telah menjual 17,6 keping album. 

5 dari 12 halaman

John Legend

John Legend = John Roger Stephens

Anda penggemar All of Me? Lagu ini memang tak asing di telinga Anda. Penyanyinya ini adalah John Legend, suami Chrissy Teigen ini memiliki suara emas yang membuatnya menjadi idola. Namun ternyata John Legend bukanlah nama sesungguhnya pria itu melainkan John Roger Stephens.

Legend sudah memenangkan Grammy Awards sebanyak enam kali. Ia juga melakukan banyak kolaborasi dengan artis-artis papan atas seperi Alicia Keys, Ford Minor dan beberapa rapper terkenal.

6 dari 12 halaman

Nina Dobrev

Nina Dobrev = Nikola Konstantinova Dobreva

Wanita cantik bernama Nina Dobrev ini dikenal karena serial TV bertajuk The Vampire Diaries. Mau tahu siapa nama asli wanita cantik kelahiran Sofia, Bulgaria 8 Januari 1989 tersebut? Nikola Konstantinova Dobreva. Namanya panjang dan berima, bukankah begitu?

Meski terkenal dari serial televisi itu, Nina sebenarnya sudah bermain dalam Degrassi: The Next Generation seasson enam sampai sembilan pada 2006-2009 sebagai Mia Jones.  Namun ia lebih terkenal dalam sdrama seri, The Vampire Diaries sebagai Katherine Pierce. 

Dobrev sebenarnya adalah nama keluarganya. Ibunya bernama Michaela Dobreva, ayahnya Konstantin Dobrev dan sedang  kakaknya, Aleksandar Dobrev. Sedangkan Nina adalah nama singkatan dari Nikola. 

7 dari 12 halaman

Lana Del Rey =  Elizabeth Woolridge Grant

Lana Del Rey =  Elizabeth Woolridge Grant

Lana Del Rey, penyanyi yang bercita-cita mati muda seperti idolanya Kurt Cobain ini ternyata bernama asli  Elizabeth Woolridge Grant. Pelantun Once Upon A Dream ini mendapatkan nama Lana Del Rey dari  manajernya. Yang jelas namanya adalah penggabungan dari nama aktor tenar Lana Turner dan the Ford Del Rey, sebuah kendaraan ikonik kala itu.

Namun laman celebs.answers.com mengabarkan bahwa keluarga Lana Del Rey memanggilnya dengan sebutan lain, Lizzy. Lana Del Rey juga merilis hit pertamanya ada 2009 di bawah nama Lizzy Grant. 

 

8 dari 12 halaman

Lorde = Ella Yelich-O'Connor

Lorde = Ella Yelich-O'Connor

Ella Yelich-O'Connor, nama yang asing ini adalah nama asli penyanyi muda, Lorde. Penyanyi dan penulis lagu asal Selandia Baru ini merilais album mininya yang pertama bertajuk `The Love Club` pada November 2012. Single perdananya yang mentereng adalah Royals, dari album Pure Heroine yang menduduki peringkat pertama di Billboard HOt 100 pada 2013. 

Royals memenangkan Silver Scroll Awards pada 2013. Lorde dianggap wanita itu sebagai sebuah nama yang feminine dalam sejarah kerajaan. Mengingat kedalaman dan keberhasilan karyanya sejauh ini, ia menilai dirinya sendiri layak menyandang judul kerajaan.

9 dari 12 halaman

Nicki Minaj = Onika Tanya Maraj

Nicki Minaj = Onika Tanya Maraj

Rapper seksi yang satu ini, Nicki Minaj, ternyata namanya sangat unik. Jauh berbeda dari nama aslinya itu, namanya yang asli adalah Onika Tanya Maraj. Entah mengapa namanya menjadi Nicki Minaj. Yang jelas, sepak terjang perempuan bernam Nicki Minaj ini terkenal sangat vulgar.

Coba saja cek klip videonya, Nicki kebanyakan selalu memperlihatkan aset berharganya. Pelantun Superbass dan Starship ini baru saja menelurkan Anconda sebagai album terbarunya. Karena cover albumnya yang sangat seronok, Nicki menjadi bahan ejekan di internet. Bokong besarnya menjadi salah satu olokan yang disebut-sebut.  

 

10 dari 12 halaman

Miley Cyrus = Destiny Hope Cyrus

Miley Cyrus = Destiny Hope Cyrus

Siapa yang suka menjulurkan lidah dan bergoyang Twerking? Jawabannya adalah Miley Cyrus. Namun tak banyak yang tahu jika nama asli pelantun We Can't Stop tersebut adalah Destiny Hope Cyrus. Nama yang bagus, namun sayang kelakuan wanita mantan tunangan Liam Hemsworth ini dianggap tidak pantas ditiru. 

Nama Miley Cyrus sebenarnya sangat banyak, ia dilaporkan memiliki beberapa nama seperti nama lahirnya Destiny Hope Cyrus, sedangkan nama yang lain adalah Miley stewart dan Hannah Montana, nama yang melekat padanya karena memainkan peran tersebut.

Waktu kecil ayahnya juga memanggilnya dengan sebutan `Smiley` namun suatu ketika sang ayah keliru mengucapkannya dengan `Miley`, maka sejak saat itu nama panggilannya adalah Miley. Tetapi Miley kabarnya mengubah namanya sendiri menjadi Miley Ray Cyrus ketika usianya sekitar 15 atau 16 tahun, mengikuti nama ayahnya Billy Ray Cyrus. 

11 dari 12 halaman

Lady Gaga = Stefani Joanne Angelina Germanotta

Lady Gaga = Stefani Joanne Angelina Germanotta

Mother Monster, Gaga menyebut namanya sendiri dengan sebutan tersebut. Namun Lady Gaga sebenarnya memiliki nama asli yang jauh berbeda dari nama yang Anda dengar itu dan tak satupun berelemen `Lady` atau `Gaga`. Namanya adalah Stefani Joanne Angelina Germanotta. 

Pada 1984, Gaga tertarik mengambil nama panggung tersebut dari single Queen bertajuk Radio Ga-Ga. Bagi pelantun Applause tersebut Gaga juga berarti kata lain untuk kosakata crazy atau gila. Sedangkan Lady adalah nama yang diambil karena sejak kecil ia suka bermain layaknya seorang putri atau Lady. 

12 dari 12 halaman

Bruno Mars = Peter Gene Hernandez

Bruno Mars = Peter Gene Hernandez

Peter Gene Hernandez adalah nama Bruno Mars, ia dipanggil Bruno oleh keluarganya. Pasalnya saat kecil anak pasangan Pete dan Bernie yang juga seorang seniman itu bertubuh bertubuh gempal, mirip dengan pegulat terkenal zaman itu, Bruno Sammartino.

Nama itu yang kemudian dipilihnya sebagai nama panggung pria kelahiran Honolulu, 8 Oktober 1985 tesebut. Sedang `Mars` adalah sebutan dari para gadis yang menyebutkan dirinya bukan berasal dari bumi, yang lantas membuatnya terpikir akan Mars. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini