Sukses

Jokowi Jadi Presiden, Slank: Kami Kembali Jadi Oposisi

Setelah Jokowi jadi presiden, Slank mengajak masyarakat untuk mengawasi kinerjanya.

Liputan6.com, Jakarta Slank merupakan band legendaris Indonesia yang telah berkiprah di dunia musik Tanah Air selama tiga dekade. Banyak idealisme yang Slank tanamkan kepada para penggemarnya, salah satunya adalah dengan menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo (Jokowi) saat mencalonkan sebagai presiden.

Pemilihan umum 2014 telah menyatakan Jokowi sebagai presiden pilihan rakyat. Menyikapi hal ini, Slank mengutarakan kalau mereka akan kembali menjadi oposisi setelah Jokowi resmi dilantik sebagai presiden.

Slank menggagas parlemen jalanan sebagai alat kontrol pemerintahan Jokowi kelak, untuk mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi kinerja pemerintahan Jokowi. Setidaknya hal itulah yang disampaikan Bimbim pada saat peluncuran Konser Generasi Wangi.

"Kami akan kembali jadi oposisi. Kami gagas yang namanya parlemen jalanan. Sudah saatnya kita masyarakat ikut mengontrol pemerintahan Jokowi ketika menjabat jadi presiden," kata Bimbim di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (24/9/2014).

Slank berharap setelah masyarakat mempercayakan Jokowi menjadi presiden, masyarakat ikut membantu mengawasi kinerja Jokowi sebagai bentuk kepercayaan pemimpin yang dipilihnya. "Iya kita kan sudah memilih, saatnya kita mengawasi nanti," tutur Bimbim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Slank adalah salah grup musik legendaris Indonesia
    Slank adalah salah grup musik legendaris Indonesia

    Slank

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini