Sukses

Ira Wibowo Kenalkan Batik Melalui Sepeda

Ira Wibowo memiliki sepeda bercorak batik edisi khusus. Ia pun membawanya ke Eropa saat tur.

Liputan6.com, Tangerang Memperkenalkan batik sebagai salah satu budaya Indonesia tak melulu melalui pakaian atau kain. Seperti yang dilakukan aktris ini. Ira Wibowo justru mengenalkan batik melalui sepeda.

Ya, Ira Wibowo, memiliki sepeda bercorak batik edisi khusus. Dan ia membawanya saat dirinya melakukan tur keliling Eropa selama satu minggu.

"Ini memang sepeda corak batik edisi United. Dan saya bangga menggowesnya, makanya saya bawa saat tur ke Eropa tiga tahun lalu," ungkap Ira Wibowo, saat pembukaan United Bike, Alam Sutra Serpong, Tangerang Selatan, akhir pekan lalu.

Senang dan bangga dirasakan mantan istri Katon Bagaskara. Selain sehat dengan mengayuh, Ira Wibowo pun bisa mempromosikan salah satu budaya Indonesia batik melalui sepeda.

"Senangnya waktu tur itu, karena saya tidak sendiri. Ada rombongan genjot dari Belanda, Belgia, dan Prancis, bangga bisa olahraga sambil promo batik lewat sepeda. Dan itu cukup lama kan seminggu," pungkas Ira Wibowo. (Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.