Sukses

6 Fakta Tentang Hengkangnya Jessica dari Girls Generation

Beberapa fakta ini mengungkapkan alasan hengkangnya atau dikeluarkannya Jessica dari Girls Generation.

Liputan6.com, Seoul Jessica tengah menjadi bahan pemberitaan di negeri ginseng. Personel Girls Generation yang merupakan kakak dari Krystal `f(x)` itu diebut-sebut keluar dari girl band yang membesarkan namanya.

Beberapa spekulasi pun beredar, mulai dari Jessica dipecat oleh manajemennya, SM Entertainment, hingga ia yang memang mengundurkan diri untuk fokus dengan kehidupan pribadinya. Liputan6.com pun merangkum permasalahan yang tengah menjerat Jessica dan SM Entertainment ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Siapa sosok Jessica yang seungguhnya?

Siapa sosok Jessica yang seungguhnya?

Jessica memiliki nama asli Jung Jessica Sooyeon yang lahir di San Frasisco, Amerika Serikat, 18 April 1989. Bakat yang dimiliki Jessica ditemukan oleh pihak SM Entertainment pada usia 11 tahun.

Tak lama, Jessica pun menandatangani kontrak bersama SM Entertainmennt setelah keluarganya kembali ke negeri ginseng. Setelah menjadi trainee selama beberapa tahun, pada 2007, Jessica pun debut bersama Girls Generation sebagai vokalis utama, penari, dan penulis lagu.

3 dari 7 halaman

Benarkah Jessica dikeluarkan dari Girls Generation?

Benarkah Jessica dikeluarkan dari Girls Generation?

Manajemen yang mengasuh Girls Generation--SM Entertainment--secara tak langsung mengamini jika Jessica sudah tak bergabung bersama Girls Generation. SM Entertainment mengungkapkan, kegiatan solo Jessica, termasuk peluncuran produk fesyen miliknya, yang menjadi penyebab semua itu.

"Kami kurang melakukan negosiasi dengan Jessica sehingga muncul konflik dan perbedaan kepentingan. Jessica mulai menjalankan produk fesyennya. Girls Generation pun tetap dengan kegiatannya meski dengan delapan personel," ujar wakil dari SM Entertainment.

4 dari 7 halaman

Jessica mundur dari Girls Generation atas keinginannya sendiri?


Jessica mundur dari Girls Generation atas keinginannya sendiri?

Jessica dikabarkan sempat berseteru dengan rekan-rekannya di Girls Generation. Seorang sumber sempat mengungkapkan, Jessica dan kedelapan partner-nya itu beradu pendapat mengenai masalah yang sangat penting. "Jessica telah beberapa kali mengungkapkan dirinya ingin keluar dari Girls Generation pada Januari dan Juli," ujar sumber tersebut.

"Pada Januari, Jessica mengatakan, `saya ingin menikah`. Kemudian, dia pun mendiskusikan hal tersebut bersama-sama. Selanjutnya, pada Juli, setelah konser di Jepang, Jessica mengungkapkan keinginannya  lagi. `Saya tak bisa melakukannya lagi. Meski ini tak termaafkan, saya harus menemukan jalan hidup saya sendiri`."

Hingga akhirnya, Jessica mengungkapkan ingin membuka bisnis di dunia fesyen setelah hengkang dari girl band-nya.

5 dari 7 halaman

Jessica mundur dari Girls Generation atas keinginannya sendiri?


Rekan-rekan Jessica Tak Terima dengan Keputusan Jessica?

Sempat beredar kabar jika Jessica sempat bersitegang dengan rekan-rekannya. Alasannya, personel girls Generation lainnya tak mendukung rencana Jessica yang akan mengeluarkan produk fesyennya.

Rekan-rekan dan SM Entertainment pun memberikan pilihan yang sangat bijak. Mereka mersetui keinginan Jessica setidaknya hingga album terbaru Girls Generation keluar. "Jika kau ingin melakukan semua keinginanmu, setidaknya bersabar hingga tahun depan, hingga album yang akan dirilis'."

6 dari 7 halaman

SM Entertainment khawatir Jessica akan gunakan nama Girls Generation?


SM Entertainment khawatir Jessica akan gunakan nama Girls Generation?

SM ENtertainment memang sempat khawatir jika Jessica akan menggunakan nama besar Girls Generation saat melakukan bisnis pribadi miliknya. Namun tak ada yang bisa dilakukan pihak SM Entertainemnt untuk menghentikan Jessica.

SM Entertainment bahkan meminta Jessica untuk bertahan dan tetap bersama Girls Generation meski sibuk dengan bisnis barunya.

7 dari 7 halaman

Jessica hengkang dari Girls Generation karena ingin menikah?

Jessica hengkang dari Girls Generation karena ingin menikah?

Kabar lain menyebutkan jika Jessica keluar dari Girls Generation karena ingin menikah dengan kekasihnya yang selama ini dirahasiakan. Pria tersebut merupakan chaebol--sebutan untuk milarder--asal Korea Selatan yang juga lahir di negara Paman Sam, Tyler Kwon.

Beberapa kali, media menangkap basah Jessica dan Tyler Kwon bepergian bersama. Keduanya dilaporkan akan menikah Oktober 2015 di Hongkong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini