Sukses

Jadi Nomor Satu di Inggris, Ed Sheeran Kalahkan Coldplay

Ed Sheeran telah merebut posisi puncak "Ghost Stories" milik Coldplay.

Liputan6.com, London Hingga Oktober ini, Ed Sheeran adalah artis dengan penjualan album tertinggi sepanjang tahun 2014 di Inggris.

Album X milik Ed menjadi nomor wahid, sedangkan Sam Smith dengan Lonely Hour-nya menempati urutan dua. Ed Sheeran telah merebut posisi puncak Ghost Stories milik Coldplay setelah `X` meraih double platinum atau terjual lebih dari 600 ribu keping di Inggris.

"Saya senang orang-orang sangat menikmati album saya, senang mendengarnya masih menjadi best seller dan meraih double platinum. Saya tak sabar untuk memainkannya langsung untuk penggemar saat tur minggu depan!," ujar Ed Sheeran dalam sebuah wawancara seperti dilaporkan music-news.com, Jumat, (3/10/2014).

Selain seorang artis solo, Ed Sheeran juga sering diminta membantu penggarapan album artis international lainnya. Pada 2012 lalu ia ikut menulis dan menyanyi dalam single Taylor Swift Everything Has Changed, dan turut menyumbang dua lagu `Over Again` dan `Little Things` untuk album ke-2 One Direction, Take Me Home. (Ung/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.