Sukses

Chart Tak Ada Artinya Bagi Bono

U2 belum lama ini merilis album barunya Songs of Innocence, bersama dengan Apple secara gratis untuk beberapa saat.

Liputan6.com, London Saat banyak pihak di industri musik menjadikan chart sebagai tolak ukur keberhasilan, vokalis U2, Bono, justru berpendapat sebaliknya. Baginya, chart tidak berarti apa-apa.

"Chart-chart itu tidak benar, mereka tidak sungguh mengukur apa yang didengarkan orang-orang, dan mereka tidak mengukur passion musik mereka. Namun mereka mengukur keinginan orang-orang untuk membeli, dan itu harus dihormati", ujar rocker Irlandia itu pada majalah Q, seperti dilansir Belfast Telegraph, Minggu, (5/10/2014).

U2 belum lama ini merilis album barunya Songs of Innocence, bersama dengan Apple secara gratis untuk beberapa saat. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan untuk membagi hasil karya mereka pada publik dan tidak melulu bergantung pada penjualan.

Bono yang juga aktif dalam berbagai kegiatan amal ini, bersama bandnya, U2, telah berkarya selama lebih dari dua dekade dan telah memenangkan 22 Grammy Awards. (Ung/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.