Sukses

Dangdut Direndahkan Hotman Paris, Rhoma Irama Tak Mau Komentar

Bagi Rhoma Irama, musik dangdut adalah musik yang tengah menuju go international.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Hotman Paris sempat disorot lantaran pernyataannya terhadap pedangdut Dewi Perssik yang dianggap menghina musik dangdut. Kala itu Hotman mengatakan bahwa kelas kliennya yang pengusaha mobil Lamborghini, Johnson Yaptonaga berbeda dengan Depe yang hanya pedangdut.

Pernyataan itu sempat hangat dibicarakan. Hotman pun mendapat banyak kecaman di media sosial. Ketika disinggung mengenai hal itu, sang raja dangdut, Rhoma Irama justru ogah berkomentar.

"Hal itu saya no comment deh," kata Rhoma di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (6/10/2014).

Pelantun Begadang ini lebih suka membicarakan mengenai kans dangdut untuk dikenal di dunia internasional. Rhoma optimis dangdut akan semakin bersinar dan membawa nama baik bagi Indonesia.

"Soal kans, obsesi kita memang dangdut supaya bisa go internasional, dan proses itu masih berjalan. Soneta waktu itu ikut sebagai delegasi di luar negeri seperti di Jepang," kata Rhoma.

"Ada pengakuan kalau dangdut sebagai genre musik global. Pengakuan itu ada karena saat itu merupakan event internasional. Lalu, banyak teman-teman artis ke Amerika, itu suatu proses kalau dangdut sedang go international," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.