Sukses

Ustad: Tanpa Suami, Julia Perez Haram Suntik Sperma

Niatan Julia Perez untuk melakukan suntik sperma demi mendapatkan keturunan bukannya tanpa halangan.

Liputan6.com, Jakarta Niatan Julia Perez untuk melakukan suntik sperma demi mendapatkan keturunan bukannya tanpa halangan. Dari sudut pandang agama, langkah Jupe itu terbilang kontroversial lantaran selama ini ia belum memiliki suami.

Hal tersebut diutarakan ustad kembar Alwi Yusuf saat berbincang dengan Liputan6.com, via BlackBerry Messenger (BBM), Senin (6/10/2014) malam. Ustad Alwi mengingatkan perwalian si anak akan kacau bila tidak memiliki ayah.

"Kalau donor sperma karena terpaksa itu diperbolehkan. Hukumnya mubah karena hal ini termasuk ikhtiar yang sesuai dengan kaidah agama. Dengan catatan, jika inseminasi buatan tersebut berasal dari sperma suami yang sah secara agama," kata sang ustad.

Ia menekankan, suntik sperma diperbolehkan agama apabila hanya dengan cara itulah sepasang suami istri bisa memperoleh keturunan. Namun, bisa menjadi haram apabila seorang wanita mau punya anak tanpa memiliki suami.

"Adapun jika pendonor spermanya bukan suami nya sendiri, terlebih dari pendonor yang tidak diketahui siapa orangnya. Maka hukumnya haram. Karena dalam Islam, yang membedakan manusia dari makhluk seperti binatang adalah adanya jalur keturunan melalui pernikahan," urai ustad Alwi Yusuf yang pernah main sinetron Pesantren & Rock 'n Roll season 3 di SCTV ini.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini