Sukses

Ini Alasan Iva Novanda Hengkang dari Trio Macan

Iva Novanda mengaku jenuh selama hampir 10 tahun bersama Trio Macan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah cukup lama berdiam diri, Iva Novanda akhirnya bicara terkait dengan pengunduran dirinya dari Trio Macan. Disertai dengan linangan air mata, Iva mengaku sudah lelah di grup vokal dangdut yang telah membesarkan namanya itu

"Jenuh Mas. 10 tahun bukan waktu yang singkat, waktu yang panjang untuk mengembangankan nama besar dengan segala keterpurukannya. Itu nggak semudah membalikkan telapak tangan," kata Iva saat menggelar konfrensi pers didampingi pengacaranya, Toto Ruhanto di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (8/10/2014).

Iva bersama Lia Ladysta dan Dian Aditya adalah tiga orang yang membentuk Trio Macan sejak hampir 10 tahun lalu. Wajah bila perasan Iva campur aduk ketika harus meninggalkan pemilk hits Iwak Peyek tersebut.

Dengan menitikan air mata, Iva mengaku betapa sulitnya ketika harus memutuskan hengkang. Namun demi untuk kelangsungan karir dan kebaikan Trio Macan sendiri, Iva akhirnya memilih mundur.



"Rencana itu sudah ada sejak setahun lalu. Dan tepatnya pada 26 September 2014, Iva sudah tidak bersama Trio Macan lagi. Ini keputusan sulit. Ratusan kali mereka (manajemen dan personel Trio Macan) menahan Iva, karena Iva ikut mereka sembilan tahun. Dari Iva sekolah sampai sekarang. Mereka berusaha cari solusi, tapi Iva tetap dengan keputusan mundur," jelas Iva.

Namun Iva buru-buru menegaskan kalau keputusannya hengkang bukan untuk cari sensasi atau karena ada konflik dengan personel mau pun manajemen Trio Macan.

"Iva mundur karena ingin bersolo karir. Nggak ada untuk cari sensasi, gimmick atau apa. Hubungan dengan Trio Macan dan manajemen juga baik. Saya selalu menjaga silaturahmi dengan siapa pun," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.