Sukses

Jupe Punya Anak Via Suntik Sperma, Ini Resikonya Menurut Seksolog

Seksolog Zoya Amirin menuturkan, risiko besar juga mengintai dari sisi kesehatan jika Jupe punya anak via suntik sperma.

Liputan6.com, Jakarta Julia Perez memutuskan memiliki anak lewat jalur suntik sperma. Lantaran belum menikah dan tidak memiliki suami, keinginan Jupe dapat banyak tentangan di masyarakat. Tak hanya itu, risiko besar juga mengintai dari sisi kesehatan. Apa itu?

Seksolog Zoya Amirin menuturkan, biasanya identitas pendonor sperma dirahasiakan pihak rumah sakit. Karena hal itu, bila kelak si anak mengalami sakit parah dan membutuhkan organ tubuh, ia akan kesulitan.

"Identitas si pendonor akan tetap dirahasiakan. Kalau si anak sakit butuh tulang atau darah dari ayahnya, tentu akan sulit," kata Zoya di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Untuk itu, Zoya menghimbau Jupe melakukan berbagai tindakan preventif bila masalah kesehatan seperti itu muncul di masa mendatang. "Selama itu bisa dipikirkan ya nggak masalah," imbuh Zoya.

Jupe sudah bertolak menuju Singapura pada Kamis, 9 Oktober lalu. Di sana, ia memeriksakan kesehatannya terlebih dahulu. Bila hasilnya bagus, Jupe terbang ke Penang, Malaysia untuk menjalani suntik sperma.

Banyak pihak menyayangkan langkah Jupe yang memiliki anak lewat suntik sperma ketimbang menikah. Namun Zoya punya pandangan lain. "Ya mungkin selama ini dia menemui banyak pria yang nggak worth it, jadi lebih mending nggak kejar tayang untuk cari pasangan," tutup Zoya. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini