Sukses

Air Siraman Nagita Slavina Berasal dari Mekkah

Nagita Slavina disirami oleh Titiek Puspa mulai dari kepala, dada hingga ke bawah.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang menarik di balik prosesi siraman yang dilakukan Nagita Slavina. Konon, sumber air yang dipakai untuk siraman berasal dari tujuh mata air yang berbeda di Mekkah, Arab Saudi. Hal itu diakui Titiek Puspa, penyanyi senior yang turut menyiramkan air ke tubuh Nagita.

"Jadi ada air dari Mekkah, dan tujuh mata air dari sana. Tadi saya sirami mulai dari kepala, dada, sampai ke bawah," kata Titiek Pupsa usai siraman di kediaman Nagita di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (16/10/2014).

Siraman merupakan sebuah mata ritual dari budaya Jawa. Kata Titiek Puspa, siraman bermakna pensucian diri sebelum memasuki babak baru kehidupan, yakni menikah.

"Jadi seorang wanita yang memang mau keluar dari rumah dan menjadi istri disucikan dulu oleh orang tuanya supaya bisa berdiri teguh di luar dengan keadaan yang bersih dan tidak kekurangan suatu apapun," jelas Titiek Puspa.

Sembari menyiramkan air ke tubuh Nagita Slavina, Titiek Puspa mengaku tak henti-henti berdoa agar Nagita selalu berada dalam lindungan Tuhan.

"Kami semua mendoakan Raffi dan Gigi selalu dalam pelukan Allah. Damai sejahtera penuh cinta dan tercapai semua cita-citanya," doa Titiek Puspa.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini