Sukses

Pengalaman Raline Shah Jadi Jurnalis

Saat magang, Raline Shah mendapatkan gambaran tentang proses kerja seorang jurnalis dalam membuat sebuah karya jurnalistik.

Liputan6.com, Jakarta Di film terbarunya yang berjudul Supernova, Raline Shah memerankan tokoh bernama Rana yang berprofesi sebagai jurnalis. Untuk mendalami perannya itu, Raline memutuskan untuk magang di sebuah media ternama.

"Aku sebulan magang di Tempo, ngurusin masalah lifestyle. Di sana, aku jadi ngerti banyak hal soal seluk beluk dunia jurnalistik," ucap Raline Shah saat ditemui di XXI Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin (27/10/2014) malam.

Saat magang, Raline Shah mendapatkan gambaran tentang proses kerja seorang jurnalis dalam membuat sebuah karya jurnalistik.

"Bisa ikutan meeting sama mereka, bisa lihat serunya mereka mengerjakan pekerjaan dengan under appreciate, tanggung jawab besar itu luar biasa banget," paparnya.

Bahkan Raline Shah juga dilibatkan saat media yang digunakannya sebagai tempat magang menggelar rapat redaksi. Dalam momen tersebut, Raline dipersilahkan untuk memberi masukan dan penambahan konsep.

"Aku selalu ditanya on the spot, ngasih ide sebisa aku. Aku di sana juga banyak masukan, banyak inspirasi juga. Lebih banyak wawasan, nambah network aku. Kenal sama jurnalis dan bisa ngerti cara berpikir mereka," tutup Raline Shah.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini