Sukses

Sutradara Tim Burton Buka Pameran di Jepang

Dalam pameran bertajuk The World of Tim Burton itu, diperlihatkan berbagai macam hal terkait karya-karya sutradara Tim Burton.

Liputan6.com, Tokyo Salah satu sutradara yang cukup disegani di dunia perfilman Hollywood adalah Tim Burton. Tengok saja karya-karyanya seperti Batman, The Nightmare Before Christmas, dan Charlie and the Chocolate Factory yang menuai banyak pujian. Belakangan, ia membuka sebuah pameran sendiri di Jepang.

Dilansir dari Comicbook.com, Minggu (2/11/2014), dalam pameran khusus sang sutradara itu, diperlihatkan berbagai macam hal terkait karya-karya Tim Burton, termasuk pembuatan film-filmnya.



Sutradara yang terkenal eksentrik itu, menyebut nama pamerannya sebagai The World of Tim Burton. Di situ, ia memajang sekitar 500 benda dari arsipnya yang aslinya berjumlah lebih dari 10.000 buah terkait properti serta gambar terkait filmnya.

Tim Burton pun menyatakan, "Semua hal yang ada di sana adalah benda yang sangat pribadi. Pekerjaan yang tidak pernah benar-benar dimaksudkan untuk ditampilkan, sehingga cukup menarik untuk dilihat dalam museum dan di dinding tempat yang bisa dinikmati orang-orang itu. Jadi sangatlah menarik bagi saya, terima kasih."

Pameran The World of Tim Burton masih berlangsung sejak 1 hingga 4 November 2014 mendatang di Mori Art Museum, Tokyo.



Tim Burton memulai debutnya sebagai sutradara dalam Pee-wee's Big Adventure. Ia lalu sukses setelah mengarahkan film-film seperti Beetlejuice, Edward Scissorhands, The Nightmare Before Christmas, Ed Wood, Sleepy Hollow, Corpse Bride, Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street, Dark Shadows, dan Frankenweenie.

Selama mengarahkan film-filmnya, Tim Burton sering memakai aktor Johnny Depp dan Helena Bonham Carter untuk memerankan karakter utamanya. Ia juga kerap bekerjasama dengan komposer Danny Elfman untuk mengisi musiknya.

Dalam waktu dekat, film terbaru arahannya yang berjudul Big Eyes bakal dirilis pada 25 Desember 2014. Amy Adams, Christoph Waltz, Danny Huston, Krysten Ritter, Jason Schwartzman, Terence Stamp telah didaulat sebagai bintangnya. (Rul/Feb)

Baca juga: Michael Keaton Bakal Menang Oscar Tahun Depan Lewat `Birdman`?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini