Sukses

20 Tahun Setelah Kematiannya, Album Pribadi Kurt Cobain Ditemukan

Sebelum tenar dengan Nirvana, Kurt Cobain membuat album kompilasi yang berisikan lagu-lagu kesukaannya.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum merilis album perdana Nirvana, Bleach di tahun 1989 lalu, Kurt Cobain membuat kaset kompilasi pribadi berisikan lagu-lagu favoritnya. Mixtape tersebut diberi judul Montage of Heck.

Album kompilasi yang mencerminkan selera dan isi hati pembuatnya tersebut berisikan lagu-lagu seperti Rocky Mountain High John Denver, I Want Your Sex George Michael, hingga Whole Lotta Love milik Led Zeppelin.

Tak hanya lagu, Kurt Cobain juga memasukan cuplikan suara dari serial kartun Flinstones dan Sesame Street, Jimi Hendrix dalam sebuah konser, hingga siraman air toilet, seperti dilansir Huffington Post, Senin, (3/11/2014).

 



Kompilasi kaset ini dibuat oleh Cobain yang saat itu baru berusia 21 tahun menggunakan teknologi sederhana cassette recorder 4-track.

Walau mungkin audio dalam rekaman ini agak terdengar kurang jelas, album pribadi ini akan menampilkan isi pikiran Kurt Cobain bagi mereka yang mendengarkannya lebih seksama.

Kurt Cobain dan Nirvana memang spesial, bahkan hingga 20 tahun setelah kematiannya, Kurt masih menjadi bahan perbincangan. (Gul/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini