Sukses

6 Lagu Oasis Paling Keren Sepanjang Masa

Enam lagu Oasis paling keren yang mungkin bisa masuk playlist anda.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal Oasis? Band rock yang dimotori Noel Gallagher asal Manchester, Inggris ini sukses menguasai pasar musik pada tahun 1990an lalu dengan musiknya yang banyak terpengaruh oleh The Beatles namun terdengar jauh lebih macho.

Bagi anda yang kangen dengan lagu-lagu rock era itu, Showbiz Liputan6.com mencoba merangkum daftar lagu Oasis paling keren yang mungkin bisa anda masukkan ke dalam playlist anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

6. Stop Crying Your Heart Out

Lagu yang ditulis oleh Noel Gallagher ini rilis di akhir masa kejayaan Oasis pada 2002 lalu. Lagu power ballad ini merupakan lagu paling dalam dan dewasa dari band tersebut, mencapai no.2 di chart tangga lagu Inggris.

3 dari 7 halaman

5. Wonderwall

Lagu ini membuat Oasis jadi terkenal di Amerika. Rilis tahun 1995, Wonderwall mencapai 10 besar tangga lagu Amerika, dan jadi juara di Inggris. Media sempat mengira kalau Noel Gallagher menulis lagu ini untuk pacarnya, namun ketika mereka menikah lalu bercerai, Noel mengakui kalau ia membiarkan dugaan itu agar tidak menyakiti mantan istrinya tersebut karena sebenarnya lagu tersebut bukan untuknya.

4 dari 7 halaman

4.Ciggarettes and Alcohol

Meski tak semerdu lagu lainnya, lagu ini merupakan lagu paling 'nakal' dari Oasis yang mungkin kurang dapat dinikmati oleh kebanyakan orang. Namun bagi penggemar rock, lagu ini adalah salah satu lagu anthem masa muda.

5 dari 7 halaman

3.Champagne Supernova

Lagu bernuansa anthem berdurasi hampir delapan menit ini hanya dirilis tahun 1996 lalu sebagai single di Australia, Preancis, dan New Zealand. Meski begitu, videonya ditayangkan di channel musik dan mendapat sambutan luar biasa. Lagu ini pun menjadi lagu kedua Oasis yang menjuarai tangga lagu rock Amerika setelah Wonderwall.

6 dari 7 halaman

2.Stand By Me

Rilis tahun 1997, Stand By Me yang terinspirasi oleh insiden keracunan makanan yang dialami oleh Noel Gallagher. Ini mungkin adalah lagu Oasis paling galau. Begitu sederhana, menyentuh namun kuat, mengingatkan kita untuk 'pasrah', bertahan, dan melakukan yang terbaik untuk cinta atau apapun di hidup ini.

7 dari 7 halaman

1. Don't Look Back in Anger

Bila anda mencari lagu Oasis mana yang paling terpengaruh oleh The Beatles, maka lagu ini adalah jawabannya. Don't Look Back in Anger yang ngehits di tahun 1995 ini dibuka dengan dentuman piano mirip lagu Imagine John Lennon. Meski berbeda, lagu ini sedikit mengingatkan kita akan lagu-lagu The Beatles di akhir masa kejayaannya. Sebuah lagu anthem yang asyik untuk dinyanyikan beramai-ramai seperti Hey Jude.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini