Sukses

Ini Penyebab Julia Perez Kena Kanker Serviks

Julia Perez sempat tak habis pikir mengapa dirinya sampai bisa terkena kanker serviks alias kanker mulut rahim.

Liputan6.com, Tangerang Julia Perez sempat tak habis pikir mengapa dirinya sampai bisa terkena kanker serviks alias kanker mulut rahim. Setelah diingat-ingat, Jupe --sapaan Julia Perez-- merasa penyakit berbahaya itu muncul karena dirinya salah memakai pembalut ketika menstruasi.

"Secara medis mungkin saya salah memilih pembalut. Ada bakteri-bakteri. Saya tidak bisa menyalahkan orang lain ataupun bakterinya. Saya harus hadapi kanker serviks ini," kata Jupe di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (4/11/2014).

Zat-zat kimia yang terkandung di beberapa pembalut wanita memang menjadi salah satu dampak munculnya kanker serviks. Bahkan berdasarkan penelitan, pembalut masa kini banyak menggunakan campuran serbuk kayu (pulp) yang didaur ulang untuk menghemat biaya produksi. Padahal, serbuk kayu bisa mengandung ratusan bakteri.

Untuk mengatasi penyakit mematikan ini, Jupe pun bertolak ke Singapura guna menjalani pengangkatan sel telur dan kemoterapi. Pelantun Belah Duren itu yakin dirinya bisa sembuh.

"Tolong doakan saya. Saya sudah ikhlas. Ini jalan Tuhan buat saya, jadi harus tabah," pungkas Julia Perez.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.