Sukses

Ini Kata Penghulu Soal Suami Nuri Maulida Gagal Baca Ijab Kabul

Saat menikahi Nuri Maulida, Pandu Kesuma Dewangsa sempat diminta mengulang ijab kabul oleh penghulu.

Liputan6.com, Jakarta Ada kejdaian unik di balik ijab kabul antara Nuri Maulida dan Pandu Kesuma Dewangsa. Pandu sempat gagal mengucap ijab kabul. Ia pun diminta mengulang sebelum sah menjadi suami-istri.

Lantas, apa kata penghulu menyikapi Pandu yang sempat gagal mengucap ijab kabul?

Penghulu yang juga Kepala KUA Tebet, Asep Edwan, menjelaskan bahwa sebenarnya Pandu tidak gagal, melainkan hanya gugup saja.

Suasana pernikahan Nuri Maulid dan Pandu Kesuma Dewangsa, Minggu (9/11/2014). (foto: Julian Edward)

"Bukan semata-mata karena salah, tadi itu diulang cuma biar afdol dan sah. Sebenernya tadi tanpa diulang juga sudah sah," kilah Asep usai prosesi ijab kabul di Masjid Al-Ittihad, Tebet Mas, Jakarta Selatan, Minggu (9/11/2014).

Dalam pantauan Liputan6.com, Pandu memang terlihat gugup dan grogi. Bahkan, di tengah-tengah ijab kabul, ia sempat berhenti sejak sebelum membaca maskawin.

"Sebenarnya dia sudah siap dan bagus, cuma mungkin karena dia lupa sama maskawin nya saja," ceplos Edwan. Usai menjalani ijab kabul, Nuri dan Pandu bakal menggelar pesta pernikahan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, pada Minggu (9/11) malam. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini