Sukses

Nicki Minaj Menyesal, Sutradara Ogah Minta Maaf Untuk Video Nazi

Nicki Minaj mengaku menyesal, namun sutradara Jeff Osbourne tidak merasa ada yang salah dengan video bergaya Nazinya.

Liputan6.com, Los Angeles Nicki Minaj dan sutradara Jeff Osbourne akhirnya buka mulut soal video klip Only yang mengundang kontroversi lantaran menghadirkan simbol bergaya Nazi.

Nicki tampak menyesal jika video klipnya dianggap mengambil gaya Nazi. "Aku tidak merancang konsepnya, tapi aku sangat menyesal dan bertanggung jawab penuh jika ini menyinggung siapapun. Aku tak pernah membenarkan Nazi dalam karya seniku," ujar Nicki.

Tambah Nicki, pihak-pihak yang membuat video Only tersebut terinspirasi dari serial kartun Metalocalypse dan film Sin City. Ia juga menyebutkan bahwa produser dan videografer dari video tersebut adalah orang Yahudi.

Sementara Nicki Minaj mengaku menyesal, sang sutradara justru sebaliknya. Melalui halaman MySpace-nya ia secara terbuka mengungkapkan bahwa ia merasa tidak ada yang salah dengan video besutannya tersebut. Seperti dilansir Aceshowbiz, Selasa, (11/11/2014), Jeff Osbourne juga mengakui kalau video Only memang terinspirasi oleh Nazi.



"Aku tidak akan meminta maaf atas karyaku, dan tak akan menghindari pertanyaan," ungkap Jeff.

"Bendera, armband, dan masker gas (dan mungkin lambang), semuanya terinspirasi Nazi," ungkapnya.

"Aku rasa penting untuk mengingatkan generasi muda tentang kebiadaban yang terjadi di masa lalu untuk mencegah terulangnya kembali di masa depan.. Dan cara paling efektif untuk berhubungan dengan orang sekarang adalah melalui media sosial dan pop culture," jelasnya.

"Jadi jika hasil karyaku disalahartikan karena tidak sedih dan mengundang air mata, maaf aku tidak akan minta maaf," tambah Jeff Osbourne.

Nazi adalah partai fasis-militeristik Jerman di masa Perang Dunia II yang dipimpin Adolf Hitler. Saat mengusai Jerman, Nazi bertanggung jawab atas pembunuhan massal 6 juta warga Yahudi, peristiwa yang dikenal sebagai Holocaust, selain memicu perang dunia yang memakan korban jutaan jiwa. Menggunakan lambang atau terinspirasi pada hal-hal yang berbau Nazi adalah hal tabu di Barat sana.     

Bagaimana menurut anda video lirik bergaya Nazi Only milik Nicki Minaj ini?

 

 

Baca juga:

Aretha Franklin Tidak Suka Taylor Swift dan Nicki Minaj

(Gul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini