Sukses

Ria Irawan Idap Penyakit Kanker Getah Bening Stadium 3

Ria Irawan juga mengkau siap menjalankan kemoterapi untuk kesembuhannya.

Liputan6.com, Jakarta Ria Irawan sebelumnya sempat mengidap Miom pada 2009. Ria sempat melakukan operasi pengangkatan penyakitnya itu pada 30 September 2014. Ria sempat bernapas lega, lantaran penyakit berbahaya yang diidapnya itu akhirnya hilang.

Akan tetapi kebahagiannya itu ternyata tak berlangsung lama. Saat melakukan pengecekan ulang ke dokter, malah ditemukan kanker baru di tubuh artis kelahiran 24 Juli 1969 tersebut.

"Dari 2009 ke 2014 awalnya hanya penyakit rahim biasa seperti penebalan dinding rahim dan miom. 30 September 2014 saya berada di ruang oprerasi untuk angkat rahim, tapi pas diangkat ternyata sudah sampai ke indung telur," ujar Ria Irawan ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, kamis (13/11/2014).

"Seminggu setelah operasi, keluarga nafsu nih ikut buat ketemu dokter sekalian angkat perban, dokternya belum dapat laporan patologinya. Tapi pas 16 Oktober datang lagi, dikasih tahu kalau positif kanker kelenjar getah bening," sambung Ria.

Dikatakan Ria, kalau kanker getah bening yang diidaptnya sudah menyebar hampir keseluruh bagian tubuhnya. Ria terkejut dan lemas lantaran ia baru saja merasa lega setelah melakukan operasi pengangkatan miom.

"Kanker getah bening stadium tiga. Setahu gue kan stadium satu di leher rahim, terus naik ke stadium empat itu sudah menjalar kemana-mana. Dan gue sekarang stadium tiga," beber Ria Irawan.

Ria mengaku pasrah dengan cobaan penyakit yang kini dihadapinya. Saat ini, bintang film Berbagi Suami itu akan melakukan yang terbaik demi kesembuhan penyakit tersebut dengan melakukan beberapa proses penyembuhan.

"Gue akan melakukan kemoterapi. Gue tanya akibatnya apa saja, kata dokter akan ke otak, tulang, liver dan paru-paru," kata Ria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.