Sukses

Divonis Kanker Kelenjar Getah Bening, Ria Irawan Tobat Nasuha

Ria Irawan mengaku akan senang hati membagi kisahnya tentang kanker getah bening kepada orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Ria Irawan divonis dokter mengidap kanker kelenjar getah bening pada 16 Oktober 2014. Padahal, ia baru saja bernapas lega lantaran penyakit miom yang dideritanya sejak 2009 akhirnya diangkat dengan melakukan operasi pada 30 September 2014.

Kini, Ria mengaku hanya bisa pasrah dan berserah diri kepada Sang Pencipta terhadap kondisi tubuh dan penyakit yang dihadapinya.

"Setelah tahu langsung taubat nasuha. Gue percayakan kalau penyakit gue Allah yang kasih, jadi gue ekarang salat duha rajin. Alhamdulillah rezekinya ada," kata Ria, saat diemui di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, kamis. (13/11/2014).

Padahal, usai melakukan operasi pengankatan miom, Ria punya banyak rencana dan ingin melakukan sesuatu dalam hidupnya yang sempat tertunda. Apa mau dikata, kini bintang film Cinta Setaman ini hanya bisa pasrah dengan penyakit baru yang dideritanya.

"Baru juga ngerasa terlahir kembali, baru juga punya planning untuk banyak hal, dan pengin mengurus janji-janji berubat jadi lebih baik. Nyatanya, gue harus berada di posisi saat ini," tutur Ria.

"Tapi gue harus tetap berpikir innalilahi wa inalilahi rojiun. Dan gue cuma berpikir nggak ada lagi yang bisa gue lakukan selain kebaikan di dunia ini," sambungnya.

Untuk itu, putri dari artis senior Ade Irawan ini siap membagi pengetahuan tentang masalah kanker, terutama kanker yang diidapnya saat ini. Dengan hal itu, ia mengganggap walaupun sakit masih tetap berguna bagi orang lain.

"Kalau ada teman-teman yang membutuhkan informasi soal kanker, gue akan berbagi pastinya. Gue yakin masih banyak kebaikan yang masih bisa gue buat," kata Ria. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.