Sukses

Yovie Widianto Ingin Masyarakat Di Desa Lebih Cerdas

Marwan Jafar menggandeng musisi Yovie Widianto untuk mendukung dan mensosialisasikan programnya.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo memang memiliki cara yang unik dalam setiap kerjanya. Salah satunya adalah Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar yang menggandeng musisi Yovie Widianto untuk mendukung dan mensosialisasikan program sang menteri

Yovie mengaku ikut ambil bagian dalam industri kreatif serta mendukung program nawakerja untuk mengangkat perekonomian masyarakat Indonesia jadi lebih baik.

"Pada dasarnya dalam cita-cita saya sebagai seniman, saya ingin membuat masyarakat bisa jadi lebih cerdas, lebih mencintai negeri ini. Kalau negeri ini sudah hebat kan saya ikut senang," kata Yovie saat ditemui di Pisa Cafe, Mahakam, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pentolan band Kahitna yang 3 tahun aktif di program "Indonesia Cerdas" mempunyai misi mendorong masyarakat desa untuk memunculkan kreativitasnya dari bidang seni.

"Seni daerah setempat tetap lestari, di sisi lain perekonomian warga pun tumbuh. Wisatawan yang datang meningkat. Itulah yang perlu ditularkan ke desa-desa lainnya," kata Yovie.

Diharapkan, program itu nantinya bisa menarik gairah masyarakat desa menjadi mandiri. "Saya berterima kasih sekali dengan Mas Yovie atas kesediannya mendukung bidang seni kreatif enterpreneurship. Karena setelah blusukan ke desa-desa, ternyata masih ada sektor yang belum diperhatikan. Makanya kita akan coba angkat seni kreatif tiap desa," ucap Marwan di tempat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini