Sukses

Vicky Monica Tolak Rehabilitasi di Lido

Setelah terbukti positif psikotropika, Vicky Monica mendapat rekomendasi dari BNNP DKI Jakarta untuk menjalani rehabilitasi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah terbukti positif psikotropika, pesinetron muda Vicky Monica mendapat rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta untuk direhabilitasi. Sebagai rujukan BNNP, panti rehabilitasi Lido, Sukabumi akan menjadi tempat pemulihan dari Vicky.

Namun, rujukan itu ditolak mentah-mentah oleh Vicky Monica. Pemain film Pupus ini rupanya memilih untuk melakukan rehabilitasi di rumah sakit swasta pilihannya sendiri.

"Dalam hal ini sesuai kebijakan BNN sebagai penyelamatan pecandu narkoba, wajib hukumnya melakukan rehabilitasi. Kalau yang terindikasi sebagai bandar maka akan ada hukumannya. Kalau dari kami, ada dua pilihan mau ditempatkan di Lido sebagai rujukan pemerintah atau biaya sendiri boleh," ungkap Kabid Pencegahan BNNP, Sapari Partodiharjo, di kantornya kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/11/2014).

"Kalau saya lihat, yang bersangkutan sepertinya ingin direhabilitasinya di rumah sakit sendiri," sambungnya.

Meski melakukan rehabilitasi sendiri, namun BNNP menuturkan jika pihaknya akan tetap melakukan pengawasan kepada Vicky Monica. Tak hanya itu, cewek berlesung pipi tersebut juga dikenakan wajib lapor seminggu sekali.

"Kami akan terus memonitori ya, termasuk K juga," tuntas Sapari.

Sebelumnya, VM dan K terjaring dalam razia BNNP DKI Jakarta pada 9 November 2014 lalu di klub malam Domain, Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam razia tersebut, BNNP menangkap enam orang yang positif mengonsumsi psikotropika. Dua di antaranya Vicky Monica dan K yang mengaku berprofesi sebagai artis.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.