Sukses

Dewi Lestari Tak Setuju Ada Subsidi BBM

Bagi Dewi Lestari, subsidi BBM tidak mendidik dan malah merugikan negara.

Liputan6.com, Jakarta Pro dan kontra mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi terus bergulir. Artis yang juga seorang penulis, Dewi Lestari, angkat suara perihal tersebut. Wanita yang biasa disapa Dee ini mengaku sangat mendukung kenaikan harga BBM dengan catata, dana kenaikan tersebut dialokasikan dengan benar.

"Dari dulu saya setuju BBM naik ya, asalkan dialihfungsikan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi pembangunan," kata Dewi Lestari saat ditemui di kawasan T.B Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (20/11/2014).

Dewi bahkan mengaku sama sekali tidak setuju dengan subsidi BBM. Bagi Dewi, subsidi BBM bukanlah jalan keluar yang terbaik, malah menurutnya, hal tersebut justru merugikan negara. "Menurut saya subsidi itu bukan jawaban. Kita harus mencari solusi lain," katanya.

Dengan naiknya harga BBM, mantan grup vokal Rida Sita Dewi itu juga berharap masyarakat Indoonesia kian sadar akan penggunaan bahan bakar. Dewi juga berharap dengan naiknya BBB Indonesia menjadi negara yang mandiri.

"Semoga saja Indonesia makin maju, dan masyarakatnya jadi giat bekerja," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.