Sukses

Membedah Trailer `Star Wars: The Force Awakens`

Mari membedah trailer Star Wars: The Force Awakens sambil menerka seperti apa kira-kira ceritanya.

Liputan6.com, Jakarta Sudah dua tahun lebih sedikit sejak George Lucas menjual Lucasfilm berikut jagat raya Star Wars ke Disney. Sejak itu kita disuguhi berbagai kabar burung tentang film Star Wars terbaru, Star Wars Episode VII yang kemudian diberi judul resmi, Star Wars: The Force Awakens.

Setelah ditutupi sekian lama, akhir pekan kemarin akhirnya kita sedkit mendapat gambaran seperti apa Star Wars rasa sutradara J.J. Abrams, yang memimpin proyek film ketujuh ini lewat trailer perdana film Star Wars: The Force Awakens.

Selama ini kita hanya tahu serba sedikit. Yang kita tahu The Force Awakens berkisah 30 tahun setelah Return of the Jedi berakhir. Kita juga tahu filmnya akan mempertemukan para bintang trilogi asli (Episode IV-VI) dengan para pemain baru.

Nah, mari membedah trailer Star Wars: The Force Awakens sambil menerka seperti apa kira-kira ceritanya.

 


 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Planet Tatoine

Planet Tatooine

Kisah Star Wars selalu dimulai di planet nan gersang: Tatooine. Begitu pun tampaknya The Force Awakens ini.

Di daratan gurun pasir nan gersang kita mendengar suara: "There has been an awkening, have you felt it?--Ada kebangkitan. Apa kau merasakannya?"

3 dari 8 halaman

John Boyega berseragam Stormtrooper, Apa Artinya?

John Boyega berseragam Stormtrooper, Apa Artinya?

JRENG! Tiba-tiba kita melihat sesosok kulit hitam namun berseragam didominasi putih. Itulah aktor John Boyega memakai seragam Stormtrooper. Belum ketahuan dengan pasti jadi siapa John Boyega di Star Wars yang ini.

Pertanyaan yang patut diajukan di sini: kenapa Boyega sampai berseragam Stormtrooper? Apa ia sedang menyamar seperti Han
Solo dan Luke Skywalker saat berada di Death Star?

Pertanyaan yang juga patut diajukan: Kenapa masih ada Stormtrooper di jagat raya Star Wars tiga puluh tahun setelah Empire runtuh di Return of the Jedi? Jika tentara Stormtrooper masih ada di The Force Awakens, kita berasumsi bahwa Empire atau Kekaisaran masih berdiri. Apa 30 tahun kemudian Kekaisaran kembali berkuasa?

Yang tampak jelas, John Boyega sepertinya mendarat di Tatooine untuk menyampaikan pesan. KIta mendengar di kejauhan ada kendaraan robot mengejarnya. Ia harus menyampaikan pesan sebelum ditangkap kelompok pengejarnya.

4 dari 8 halaman

Inikah Pengganti R2-D2?

Inikah Pengganti R2-D2?

Jagat Star Wars punya punakawannya sendiri. Di enam film sebelumnya kita disuguhi duet robot punakawan C3P0 dan R2-D2. Bentuk robot punakawan di trilogi ketiga ini sepertinya lain. Kepalanya masih mirip R2-D2, tapi badannya mirip bola voli. Dia bisa menggelinding dengan gesit. Perkembangan teknologi 30 tahun ke depan menghasilkan robot droid yang lebih canggih rupanya.

Star-Wars-Robot

5 dari 8 halaman

Daisy Ridley Jadi Siapa?

Daisy Ridley Jadi Siapa?

Kita melihat Daisy Ridley di trailer ini. Rumor mengatakan Daisy bakal memerankan putri Han Solo dan Putri Leia. Di trailer pretama ini kita melihat Daisy mengendarai sebuah kendaraan motor terbang di planet nan gersang, munkin di Tatoine.

Entertainment Weekly membuat dugaan, karakter yang dimainkan Daisy Ridley tinggal di Tatoine, yang mungkin besar bukan oleh orangtua kandungnya. Kemungkinan ia dibesarkan oleh Paman Luke. Kemudian, mungkin ada kekuatan jahat sedang mencarinya untuk  sebuah alasan.

6 dari 8 halaman

Ada X-Wing Fighter

Ada X-Wing Fighter

Kita melihat aktor Oscar Isaac mengendarai pesawat tempur X-Wing Fighter. Yang sudah nonton Star Wars Episide IV-VI pasti tahu X-Wing Fighter adalah pesawat tempur milik kelompok pemberontak. Terlihat Isaac dalam kokpit mengenakan helm dengan lambang kelompok pemberontak (Rebel Alliance). Ia tampaknya bagian dari skuadron tempur.

Pesawat-pesawat ini terbang di atas planet dengan permukaan air dan latar belakang pegunungan. Jelas ini bukan planet Tatoine.

Dengan gambar ini kita bisa simpulkan, 30 tahun setelah Death Star kedua hancur serta Emperor dan Darth Vader terbunuh, peperangan antara Empire dengan Rebel Alliance belum sepenuhnya berakhir.

7 dari 8 halaman

Inikah Penjahat Baru?

Inikah penjahat baru?

Di sebuah hutan yang seperti Hutan Terlarang di Hogwarts, well, atau lebih tepatnya di sebuah planet baru yang tak pernah muncul sebelumnya di jagat Star Wars, kita melihat sesosok gelap berpostur tinggi disorot dari belakang. Kemungkinan besar sosok itu dimainkan oleh Adam Driver, yang digosipokan jadi jahat di Star Wars VII ini. Dia tampaknya "Dark Jedi" alias Jedi jahat.

Dan ah, lihat pedang lightsaber-nya. Beda dengan model yang dipakai Luke atau Darth Vader. Pedang Jedi jahat di Star Wars VII lebih mirip pedang ksatria Abad Pertengahan.

Lightsaber

Pertanyaannya, keren mana pedang lightsaber di Star Wars VII dengan tombak lighsaber Darth Maul dari Episode I: The Phantom Manace?

tumblr_m5jft5aWeW1rs4t2lo1_500.gif

8 dari 8 halaman

Millenium Falcon beraksi

Millenium Falcon beraksi

Tiga puluh tahun setelah Return of the Jedi, Millenium Falcon masih berfungsi dengan baik. Bahkan kelihatan lebih lincah. Mungkin sekali kendaraan andalan Han Solo ini baru ditemukan kembali setelah sekian lama terpendam dan dilupakan orang di planet Tatoine. Kita lihat juga pesawat ini bertempur dengan pesawat-pesawat kecil pihak Kekaisaran TIE Fighters.

Ini artinya pula, 30 tahun setelah Return of the Jedi berakhir, perang antara Kekaisaran dengan Pemberontak belum berakhir. Para pahlawan kita, baik yang lama atau yang baru, masih harus berjuang "bring balance to the force." (Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini