Sukses

Prihatin, Begini Kondisi Rumah Sony Wakwaw

Hingga kini, ibu Sony Wakwaw masih bekerja sebagai kuli cuci pakaian.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah popularitasnya yang semakin menanjak berkat sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah (EIPM), Sony Wakwaw ternyata memiliki kondisi ekonomi yang memprihatinkan. Meski kini menjadi Artis Cilik Paling Ngetop di SCTV Awards 2014, Sony Wakwaw masih menempati tempat tinggal lamanya yang memprihatinkan.

Ayah dari Sony yang bernama Zakariah memang berprofesi sebagai pemulung. Sony pun sebelum tenar seperti sekarang ini, kerap membantu ayahnya membantu pemulung.

Menurut para kerabat ayahnya, Sony telah menempati kawasan itu sekitar lima tahun. "Sony kalau lahir mah nggak di sini. Dia dulu di Cilangkap. Di sini sekitar lima tahunan lah," ungkap Husni, tetangga Sony Wakwaw yang juga seorang pemulung, di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (1/12/2014).

Husni juga menerangkan kalau sampai saat ini, ibu dari Sony Wakwaw masih bekerja sebagai buruh cuci. Sedangkan ayahnya sudah berhenti memulung, dan kini bekerja sebagai asisten Sony yang sehari-harinya menemani Sony di lokasi syuting.

"Bapak Sony sekarang sudah nggak nyari barang (memulung). Sekarang dia di lokasi syuting terus. Kalau ibunya masih nyuci tuh di perumahan Puri Cibubur," tambah Husni.

Selain itu Husni juga menambahkan informasi seputar penghasilan ayah Sony saat memulung. "Ya jadi pemmulung begini mah nggak menentu hasilnya. Kadang dapat kadang nggak. Sekilo cuma dihargai Rp2.000. Kadang bawa Rp50 ribu, kadang Rp20 ribu, kadang nggak bawa uang sama sekali," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.