Sukses

Gitaris Green Day Terkena Kanker

Dokter menemukan kanker di tenggorokan gitaris Green Day, Jason White saat dirinya tengah menjalani operasi amandel.

Liputan6.com, Jakarta Band punk asal Amerika Serikat, Green Day kembali berjuang melawan kanker. Setelah istri Mike Dirnt (bassis), Britney Dirnt divonis kanker payudara pada pertengahan 2014 kemarin, kini giliran gitaris mereka, Jason White yang diketahui menderita kanker Tonsil.

"Kami punya kabar soal saudara kita Jason White, dan kami ingin kalian mendengarnya dari kita sebelum berita ini tersebar luas," tulis Billie Joe (vokal,gitar), Mike Dirnt (bass), dan Tre Cool (drum) dalam situs pribadi mereka.

Beruntung, kanker yang diidap Jason masih berada dalam tahap awal dan bisa disembuhkan. Karena itu, pihak medis pun mengusahakan pemulihan secepatnya untuk pria kelahiran 11 November 1973 itu.

"Ya, Jason belum lama ini menjalani operasi amandel, dan dokter menemukan kanker tonsil. Beruntung, semuanya terdeteksi begitu dini sehingga dia bisa melakukan proses pemulihan dengan cepat," pungkas mereka.

Menyimak karir Jason White, meskipun baru diakui sebagai personel tetap pada pertengahan 2012 lalu, pria yang dulu berbadan kurus tersebut sebenarnya sudah ada sejak band bengal ini meluncurkan album ketiga (Dookie') pada 1994 silam.

Tak hanya itu, di setiap tur, Billie Joe juga selalu membawa Jason beraksi di atas panggung. Bahkan, hingga saat ini, keduanya masih tercantum sebagai personel tetap di band Pinhead Gunpowder yang sudah berdiri sejak 1990 silam.(Feb/Rul)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini