Sukses

Dampak Skandal Narkoba, 2NE1 Tak Ajak Park Bom Tampil?

2NE1 rupanya setuju untuk menghadiri acara penghargaan bergengsi di akhir tahun, tapi dengan sebuah syarat yaitu tanpa kehadiran Park Bom.

Liputan6.com, Seoul 2NE1 sempat mengumumkan mereka tak akan menghadiri acara penghargaan di akhir tahun. Personel 2NE1 ingin memiliki waktu untuk beristirahat.

"Setelah merilis dan mempromosikan album Crush pertengahan 2014 silam, 2NE1 memiliki jadwal yang sangat padat. 2NE1 langsung menggelar konser di beberapa negara di dunia. Untuk itu, kami memutuskan untuk membiarkan mereka beristirahat sejenak," ujar wakil dari YG Entertainment, agensi yang mengasuh 2NE1, akhir Oktober 2014.

Namun 2NE1 rupanya berubah pikiran, mereka akan menghadiri acara penghargaan SBS Gayo Award. Sayangnya, mereka membuat sebuah syarat saat tampil di acara tersebut yaitu tanpa kehadiran Park Bom.

"Kami dalam proses negosiasi dengan pihak YG Entertainment untuk menghadirkan 2NE1," ujar wakil dari SBS singkat, dilansir dari Soompi, Jumat (12/12/2014).

Kabarnya, Park Bom tak akan muncul di acara penghargaan bergengsi di Korea karena dalam proses introspeksi diri. Park Bom merasa malu dengan kasus yang ia alami akibat kabar keterlibatan dirrinya dalam penyelundupan narkoba.

Park Bom

Sebelumnya, Park Bom disebut-sebut meminta dikirimkan barang haram dari Amerika Serikat ke Korea Selatan berupa 82 butir amfetamin 2010 silam. Paket berupa barang haram tersebut melalui udara. Park Bom tak ditahan karena amfetamin tersebut digunakan untuk pengobatan. Kasus penyelundupan narkoba Park Bom sempat didaftarkan oleh jaksa setempat.

Namun Park Bom berhasil lolos dan tak tersentuh oleh hukum. Kasus ini dihentikan pada 2010 silam setelah pihak berwajib menemukan bahwa Park Bom telah mendapatkan resep resmi untuk penggunaan amfetamin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.