Sukses

Hijau Daun Bikin Lagu untuk Para TKI

Hijau Daun tak perlu waktu lama dalam menggarap single khusus untuk para TKI.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran album Cahaya Cinta dirasakan berbeda oleh Hijau Daun. Diakui Dide Cs, album berisikan 10 lagu itu membuatnya semakin dekat dengan masyarakat. Pasalnya, Hijau Daun sengaja memasukkan unsur musik tradisional yang akrab di telinga orang awam sekalipun.

Ditambah lagi, Hijau Daun membuat satu lagu khusus yang ditujukan untuk para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri. Ide itu tercetus saat kunjungan Dide ke Hongkong dan menemui para TKI.

"Saat manggung di Hongkong, kami bertemu dengan para TKI yang bekerja di sana. Mereka minta untuk dibuatkan lagu tentang mereka yang bekerja di luar negeri. Dan itu kami wujudkan di album ini," ujar Dide Hijau Daun di Jakarta, baru-baru ini.

Tak butuh waktu lama menggarap lagu tersebut. Lagu Tunggu Aku Pulang pun menjadi bagian karya yang ditujukan Dide Cs kepada para TKI di seluruh dunia.

"Melihat pengorbanan dan kerinduan mereka untuk kembali kepada keluarganya. Akhirnya jadi lagu `Tunggu Aku Pulang`," ucapnya.

Dengan adanya lagu yang lebih akrab di masyarakat, Hijau Daun optimis karya mereka dapat diterima baik. "Tentunya kami optimis ya. Dengan terobosan musik dengan keroncong dan reggae juga, single kami 5 Menit pun merajai chart radio," tuntas Dide.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.