Sukses

Yoga Diharamkan MUI, Ini Kata Krisdayanti

Krisdayanti tengah menikmati olahraga Yoga. Bahkan, ia sudah menganggap Yoga sebagai sarapannya.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, olahraga Yoga sedang ngetren di berbagai kalangan. Tak terkecuali para selebritis seperti Krisdayanti. Diva pop 39 tahun ini mengaku sudah sebulan terakhir aktif menggeluti Yoga. Setidaknya, olahraga asal India itu diharapkan berguna untuk menunjang karier KD sebagai penyanyi.

"Seminggu ini saya sarapan olahraga Yoga. Seminggu ini ketemu tiga kali personal trainingnya. Manfaatnya ke saya, untuk postur dan pernapasan saja. Baru sebulan ini juga saya ikut Yoga," kata Krisdayanti di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (29/12/2014).

Namun, baru-baru ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa yang cukup mengejutkan. Melalui Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam menyatakan keharaman Yoga dalam beberapa aspek. Lantas, apa kata Krisdayanti?

"Setiap agama mengajarkan ikhlas. Kalau mengikhlaskan, dan meyakini kebaikan itu sendiri saya rasa tidak ada masalah. Kita tentu ada niatan yang baik dalam berolahraga. Bukan berarti Yoga, kita pindah agama kan?" jawab mantan suami Anang Hermansyah tersebut.

Selama mengikuti kegiatan Yoga, ibu Aurel Hermansyah ini merasa tidak ada hal yang aneh seperti pembacaan sejenis mantra. Ia mengaku tertarik mengikuti Yoga untuk menunjang performa tubuhnya yang memasuki usia 40 tahun.

"Aku sih nggak ada ritual khusus. Olahraga lebih ke-endurance, usia saya akan 40 tahun, saya perlu reflek dan cekatan untuk pekerjaan dan mengurus anak," tuntas Krisdayanti.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Krisdayanti adalah seorang penyanyi perempuan asal Indonesia yang pernah tergabung dalam grup 3 Diva bersama Titi DJ dan Ruth Sahanaya.
    Krisdayanti adalah seorang penyanyi perempuan asal Indonesia yang pernah tergabung dalam grup 3 Diva bersama Titi DJ dan Ruth Sahanaya.

    Krisdayanti

Video Terkini