Sukses

Coret Foto Nelson Mandela, Madonna Dicap Rasis

Madonna dianggap rasis karena mengunggah foto Nelson Mandela yang telah dicorat-coret.

Liputan6.com, Los Angeles Madonna kembali dilanda masalah. Setelah belum lama ini lagunya bocor ke internet, kini ia dihujat karena dianggap menghina sejumlah tokoh kulit hitam ternama seperti Nelson Mandela dan Martin Luther King.

Hal tersebut lantaran ia menggungah ke instagram foto tokoh-tokoh tersebut yang telah diedit dengan coretan mengikuti desain sampul album terbarunya, Rebel Hearts, belum lama ini.

Namun, Madonna menolak dikatakan rasis dan segera meminta maaf untuk hal tersebut.

"Aku minta maaf. Aku tidak membandingkan diriku dengan siapapun... Ini bukan kejahatan atau penghinaan, atau rasis. Aku juga melakukannya terhadap (foto) Michael Jackson, Frida Kahlo dan Marilyn Monroe," ungkapnya melalui Facebook seperti dilansir Aceshowbiz.



"Dan aku tidak melakukannya, penggemarku yang melakukannya. Aku hanya mem-post ulang. Dan mereka juga bukan rasis," tambahnya.

Dapat dilihat dari akun instagramnya @madonna, Madonna tak hanya mengunggah foto tokoh-tokoh kulit hitam, namun juga sejumlah tokoh kulit putih seperti John Lennon dan Putri Diana. Hal tersebut ia lakukan untuk promosi album terbarunya dimana para tokoh tersebut dianggap mewakili semangat yang ingin disampaikan oleh Madonna melalui Rebel Hearts.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini