Sukses

Giliran Karya Taeyang yang Dijiplak Penyanyi Hollywood

Banyak karya K-Pop yang diplagiat, kini giliran karya Taeyang yang dijiplak penyanyi Hollywood.

Liputan6.com, Los Angeles K-Pop yang tengah merajalela rupanya membuat beberapa penyanyi dan musisi dan penyanyi nakal menggunakan kesempatan ini untuk mengekornya.

Kehebohan terjad di dunia maya saat penyanyi asal Dominka melakukan plagiat terhadap lagu I Am The Best milik 2NE1. Penyanyi bernama La Materialista menyanyikan lagu yang memiliki melodi dan lirik sama dengan I'm The Best.

Namun, judulnya diubah menjadi Chipi Cha Cha. Akibatnya, penggemar 2NE1 di dunia `ngamuk`. Setelah 2NE1, kini giliran Taeyang yang menjadi korban.

Taeyang yang juga sudara 2NE1--sama-sama asuhan YG Entertainment--sukses dengan karya solo Eyes, Nose, lips yang berhasil meraih kesuksesan, termasuk menyapu bersih penghargaan di Mnet Asia Music Awards 2014. Lagu Eyes, Nose, Lips itu diplagiat musisi dan penyanyi Hollywood Derrick Bullock.



Laporan dari Dispatch menyebutkan, Jumat (9/1/2015), Derrick Bullock merilis lagu Change Me yang memiliki kemiripan melodi. Mendengar itu, penggemar Taeyang pun memprotesnya.

Mengakui kesalahannya, Derrick Bullock telah menghapus video Change Me dari YouTube. Namun lagu tersebut masih ada di situs penjualan online iTunes. Hanya saja, Derrick Bullock menuliskan keterangan jika musik dalam lagunya milik Taeyang, penyanyi dan aktor Korea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.