Sukses

Cantiknya Dian Sastrowardoyo Berdandan ala Maiko di Kyoto

Dian Sastrowardoyo berdandan dengan pakaian orang Jepang. Dian Sastro merasakan bagaimana menjadi Maiko di Kyoto, Jepang.

Liputan6.com, Kyoto Menjelang perayaan pergantian tahun 2014 lalu Dian Sastrowardoyo sekeluarga pergi berlibur ke Jepang. Mereka merayakan kemeriahan tahun baru di Negeri Sakura itu. Dalam kesempatan ini, Dian Sastro, suaminya, Indraguna Sutowo, dan anak-anaknya berkesempatan mengenakan baju tradisional sehari-hari orang Jepang, Yukata.

Dian Sastro rupanya juga mencoba Kimono, baju yang digunakan untuk perayaan minum teh dan acara-acara penting di Jepang. Pemain Ada Apa Dengan Cinta ini mengunggah foto-fotonya di Instagram baru-baru ini.



"With my mother trying out the Maiko (apprentice Geisha) make over in Kyoto," tulis Dian Sastro. Terlihat Dian dan sang ibu mengenakan Kimono, Dian memakai Kimono berwarna merah jambu sedang milik sang ibu berwarna merah. Ada gambar bunga-bunga dan kerah ganda yang menjadi ciri Kimono.

Di kepala mereka juga terdapat hiasan rambut yang menjuntai sampai ke bawah. Keduanya tersenyum senang. Sesekali tampak wajah lucu keduanya.

"We both had so much fun... Thanks Maiko-Henshin Shiki for their awesome Maiko make over.. And thanks @japanprivatetour introduce us to Maiko-Henshin Shiki," tulis Dian lagi.

Maiko adalah seorang Geiko yang sedang magang (tidak sama persis dengan Geisha) di Kyoto, Jepang. Pekerjaan Maiko terdiri dari menyanyi, menari, bermain shamisen (instrumen musik Jepang yang terdiri dari tiga senar), dan menghibur pengunjung sambil memperkenalkan budaya Jepang selama pesta dan acara peringatan khusus. (Put/Ade).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini