Sukses

Oki Setiana Dewi Berdakwah Lewat Bisnis Pakaian

Butik Oki Setiana Dewi menjual pakaian yang sesuai dengan kaidah Islam.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berdakwah, salah satunya lewat bisnis pakaian. Ya, hal itu yang sedang diterapkan oleh Oki Setiana Dewi. Bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini baru saja membuka sebuah toko pakaian muslim bertepatan ulang tahunnya yang ke-26.

Toko ini, kata Oki, bukan sekedar menjual kebutuhan pakaian masyarakat. Melainkan juga, sebagai lahan dakwah Oki memberi pengetahuan lewat baju yang dijual.

"Ini bukan sekedar bisnis, tapi ada nilai untuk disebarkan. Kalau kita membicarakan kaidah (berpakaian), di Al Quran disebutkan, jilbab untuk pelindung bukan penghias. Baju-baju ini tidak boleh tipis dan ketat," ujar Oki Setiana Dewi di Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa (13/1/2015).

Diakui Oki, dirinya selalu berdiskusi dengan suami, Ory Vitrio dalam memilih bahan atau model baju yang akan dikenakan. Dari situ, Oki sepakat membuat brand OSD dengan model khusus yang syar'i namun tetap elegan.

"Kami saling berdiskusi mau yang mana modelnya atau bahannya apa. Ini termasuk menyenangkan ya usaha dengan suami. Baju-bajunya juga tidak boleh yang mencolok atau menunjukkan kesombongan. Boleh cantik tapi tidak boleh berlebihan. Dari situ kita mengembangkan baju yang syar'i dan elegan dipakainya," ungkap penulis buku Hijab I'm In Love ini.

Dengan harga yang terjangkau, Oki berharap dapat menyasar semua kalangan masyarakat. Tak lupa, ia pun mencoba beberapa kreasi pakaian muslim untuk bayi.

"Kami ambil marketnya yang bisa menjangkau semua (kalangan). Harganya berkisar di angka Rp 100-600 ribu. Insya Allah kita mau mengembangkan buat jilbab-jilbab bayi. Jadi apa salahnya kita mengembangkan apa yang orang lain suka," kata Oki Setiana Dewi. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini