Sukses

Ini Kutukan Piala Oscar Bagi Aktris-aktris Terbaik

Oscar Curse Love kabarnya menjangkiti para seleb Hollywood ini. Apa itu `Oscar Curse Love`? Dan siapa saja mereka?

Liputan6.com, Los Angeles Ajang Penghargaan Oscar sudah di depan mata, siapa yang akan menerima piala Academy Awards 2015 nanti? 22 Februari mendatang Oscar akan digelar di Dolby Theatre, Los Angeles. Pengumuman para calon penerima penghargaan sudah disiarkan 15 Januari lalu.

Namun, tahukah Anda, sudah sejak dari 1935 tersiar rumor tentang kutukan cinta Oscar atau sering disebut `Oscar Love Curse`.

Laman Wikipedia pun sampai memiliki arti khusus bagi frase ini. `Oscar Love Curse` adalah anggapan bahwa wanita yang berhasil menyabet penghargaan sebagai `Best Actress` atau `Best Supporting Actress`akan kehilangan kekasih, tunangan, atau suaminya beberapa waktu kemudian.



Percaya tak percaya, beberapa aktris yang menerima penghargaan itu selama ini memang berpisah dengan pasangannya. Berikut beberapa aktris yang pernah mengalaminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kutukan `Best Actress`


Best Actress

Gwyneth Paltrow (1999 Shakespeare in Love), tak lama ia berpisah dengan Ben Affleck.

Julia Roberts (2001 Erin Brockovich), Julia berpisah dengan kekasihnya Benjamin Bratt di tahun yang sama.

Halle Berry (2002 Monster's Ball), ia berpisah dengan suaminya,Eric Benét, setahun kemudian pada Oktober 2003 .

Kate Winslet (2009 The Reader), bernasib sama, Kate harus pisah dengan suaminya Sam Mendes setahun kemudian. Padahal dari pernikahan keduanya itu ia memiliki seorang putra.

Sandra Bullock dan Jesse James juga bercerai setelah wanita itu mendapatkan Academy Awards untuk  The Blind Side (2010 The Blind Side).



3 dari 3 halaman

Kutukan `Best Supporting Actress`

Best Supporting Actress

Angelina Jolie (2000 Girl,Interrupted). Wanita yang sekarang menjadi istri resmi Brad Pitt ini saat itu harus mengakhiri hubungannya dengan sang suami, Billy Bob Thornton.

Jennifer Hudson (2007 Dreamgirls), meskipun telah lama menjalin hubungan dengan sang kekasih, James Payton, Jennifer Hudson pun juga berpisah.

Jennifer Lawrence (2013 Silver Linings Playbook), wanita yang juga bermain dalam Hunger Games ini malah berpisah dengan tunangannya, Nicholas Hoult. Padahal pria itu sudah dikenalkan kepada keluarga Jennifer. Meski sempat berusaha memperbaiki hubungan, pada Agutus 2014 keduanya benar-benar berpisah.

Tahun ini apakah hal itu akan kembali terjadi? Lihat siapa saja yang menjadi nominasi Best Actress dan Best Supporting Actress tahun ini.

(Put/Ade) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini