Sukses

6 Karakter Drama Korea yang Cocok Jadi Suami Idaman

Beberapa karakter dalam drama Korea ini cocok menjadi suami idaman karena beberap anilai positifnya. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Seoul Beberapa aktor asal Korea Selatan mewarnai drama Korea dengan pesonanya. Karakter yang diperankan mereka juga membuat penonton terbuai.

Karakter yang diperankan idola asal negeri ginseng itu biasanya membantu pemeran utama wanita yang mengalami kesulitan. Kebaikan mereka membuat penonton jatuh hati meski ada juga beberapa yang mengalami nasib malang, akhirnya gagal mengejar cinta dari kekasihnya.

Karakter utama pria di drama Korea ini pun cocok jadi suami idaman. Siapa saja karakter drama Korea tersebut?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Ji Chang Wook

Ji Chang Wook

Ji Chang Wook dalam drama Healer (2014) berperan sebagai Seo Jung Hoo/Park Bong Soo. menceritakan tentang seorang reporter yang menemukan kasus terjdi di masa lalu.

Ia berusaha mendapatkan kebenaran untuk mengungkapkannya. Ia mendekati beberapa orang yang terlibat di dalamnya. Namun ia juga mengalami konflik sat menemukan kebenaran itu.

(Salah satu adegan laga yang diperankan Ji Chang Wook dalam Healer)

Di sini, Ji Chang Wook digambarkan sebagai pria yang keren dan memesona. Dia harus menyembunyikan identitasnya demi sebuah kebenaran.

Ji Chang Wook saat bersama wanita yang ia cintai, Park Min Young--berperan sebagai Chae Young-shin--dengan menunjukkan sisi lembut dalam dirinya.

3 dari 7 halaman

Jung Yong Hwa

Jung Yong Hwa

Jung Yong Hwa bermain dalam drama You're Beautiful (2009) sebagai Kang Shin Woo. Di sini, ia rela melakukan apapun atas nama cinta dan wanita yang ia cintai.

Sosok Jung Yong Hwa di drama ini digambarkan sebagai pria yang baik, menawan. Ia yang pertama kali menemukan jika Go Mi-nyeo--diperankan Park Shin Hye--adalah seorang wanita.



Dia berusaha menutupi rahasia wanita yang ia cintai. Ia menjadi 'pangeran berkuda putih" yang selalu menolong wanita yang akhirnya tak bisa ia dapatkan.

Jung Yong Hwa yang berusaha selalu membantu dan melindungi wanita yang ia cintai. Sosok Jung Yong Hwa membuat penggemarnya takjub hingga menjadikannya sebagai suami idaman.

4 dari 7 halaman

Lee Jong Suk

Lee Jong Suk

Lee Jong Suk berperan sebagai Park Soo Ha dalam I Hear Your Voice (2013). Di sini, Lee Jong Suk berperan sebagai pria yang setia, menyenangkan dengan kemampuan membaca pikiran.

Ia pun berjanji akan melindungi wanita yang ia cintai Lee Bo Young, berperan sebagai Jang Hye Sung. Padahal, Lee Bo Young adalah wanita yang skeptis yang hanya peduli dengan pekerjaannya karena menghasilkan uang.

(Lee Jong Suk yang berperan sebagai seorang pelajar sekolah menengah atas dalam drama I Hear Your Voice)

Namun Lee Jong Suk berhasil membuat hidup Lee Bo Young berubah. Ia juga tak menyangka akhirnya jatuh hati pada wanita yang lebih tua dari dirinya.

Di drama ini, Lee Jong Suk digambarkan sebagai pria yang lebih dewasa dibandingkan usia sesungguhnya. Ia bahkan memperlakukan wanita yang ia cintai dengan baik.

5 dari 7 halaman

Goong Yoo

Goong Yoo

Goong Yoo berperan sebagai Choi Han Kyul di drama Coffee Prince atau The 1st Shop of Coffee Prince (2007). Ia digambarkan sebagai pria yang tak memiliki tanggung jawab.

Namun semuanya berubah saat ia bertemu dengan wanita yang ia cintai Yoon Eun Hye, berperan sebagai Go Eun Chang. Akhirnya, ia pun berubah menjadi sosok yang lebih baik untuk wanita yang ia cintai.



Sifat dan perangai Goong Yoo yang buruk pun mulai menghilang. Seiring berjalannya waktu, Goong Yoo menjadi pria yang bertanggung jawab dan lebih dewasa.

Di drama ini, Goong Yoo menunjukkan jika beberapaorang bisa berubah menjadi orang yang lebih baik. Ia pun membuat penggemar terbuai dengan perubahan sikapnya itu yang menjadi lebih manis.

 

6 dari 7 halaman

Kim Woo Bin

Kim Woo Bin

Kim Woo Bin menjadi karakter sebagai anak nakal dalam drama The Heirs (2013). Peran Kim Woo Bin sebagai Choi Young Do membuat penggemar kesal sekaligus jatuh hati pada sosoknya.

Karakter Choi Young Do yang angkuh dan dingin ternyata bisa sangat memprihatinkan. Kim Woo Bin bisa-bisa berubah menjadi pria yang berhati lembut dan baik hati dibalik sikap kasarnya.



Rupanya semua sikap Kim Woo Bin itu ditunjukkan untuk menarik perhatian wanita yang ia cintai, Park Shin Hye. Meski akhirnya tak bisa mendapatkan cinta dari Park SHin Hye, Kim Woo Bin setidaknya jujur dengan berusaha mengungkapkan perasannya.

Kim Woo Bin yang dingin bisa menjadi sosok yang berbeda di hadapan wanita yang ia cintai. Hal litu menunjukkan bukti dirinya sebagai seorang pria sejati.

7 dari 7 halaman

So Ji Sub

So Ji Sub

So Ji Sub berperan sebagai seorang pengusaha kaya raya bernama So Ji Sub dalam Master's Sun (2013). Tak beda jauh dengan Kim Woo Bin, So Ji Sub digambarkan sebagai seorang pria yangdingin.

Ia sama sekali tak peduli dengan orang lain selalin keuntungan. Namun sikapnya berubah saat bertemu dengan wanita yang aneh yaitu Gong Hyo Jin, memerankan karakter Tae Gong Shil.

(Sosok So Ji Sub yang berperan sebagai pengusaha dingin dan kaku dalam drama Master's Sun)


Akhirnya, So Ji Sub mulai berubah menjadi pria yang lebih peduli dengan orang lain. Perubahan terebut juga membuat hidup So Ji Sub yang awalnya hampa menjadi lebih baik.

Kehadiran seorang wanita yang akhirnya mengubah sosok So Ji Sub hingga membuat hidupnya lebih berwarna. So Ji Sub pun tanpa sadar mengakui jika dirinya telah salah sebagai pria yang hanya memikirkan keuntungan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.