Sukses

Cerita Marcella Zalianty Sembuhkan Anak dari Tumor Jinak

Marcella Zalianty sempat ketakutan karena sang akan dioperasi di bagian kepala.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai ibu, hati Marcella Zalianty teriris setelah tahu sang buah hati, Aryton Magali Sastra Soeprapto terkena tumor jinak bernama Choroid Plexus Papilloma. Tumor ini berkembang di kepala si anak hingga membuat berat badan turun. Bagaimana kisahnya?

Marcella menceritakan, Magali terdekteksi kena tumor pada November 2014. "Gejalanya sudah terlihat dari tiga bulan sebelumnya. Waktu itu anak jadi makin rewel," kata Marcella di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/1/2015).

Selain rewel, berat badan Magali turun drastis. Sempat berobat, namun dokter hanya mendiagnosa si anak terkena flu, penyakit biasa dijumpai anak seusianya. Tapi, obat flu tak membuat Magali sembuh.

Akhirnya, setelah dibawa ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan lanjutan, baru ketahuan kalau si anak terkena tumor jinak. Penanganan medis pun segera dilakukan.

"Akhirnya saya tandatangani untuk lakukan operasi. Awalnya sempat nggak berani (lakukan operasi), tapi saya ambil resiko itu," tutur istri Ananda Mikola ini.

Yang bikin Marcella takut, operasi dilakukan di bagian kepala, dengan tingkat kerawanan cukup tinggi. Sepanjang 3,5 jam operasi, bintang film Brownies itu tak henti berdoa.

"Kata dokter, anak saya kuat dan beruntung. Habis itu saya baru bisa lega," tutur Marcella. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini