Sukses

Ingin Jadi Musisi? Ini Tips dari Indra The Rain

Kepada Liputan6.com, Vokalis The Rain berbagi tips untuk Anda yang bercita-cita menjadi musisi.

Liputan6.com, Jakarta Anda tentu sudah kenal dengan band pop rock asal Yogyakarta, The Rain. Sang vokalis dari pelantun hits Terlatih Patah Hati tersebut, Indra, ditengah kesibukannya, menyempatkan diri untuk berbincang dengan Liputan6.com. Ia pun berbagi tips untuk Anda yang bercita-cita menjadi musisi.

Menurut Indra, sebelum memutuskan untuk terjun ke industri musik, seseorang harus mampu mengukur bakatnya sendiri terlebih dahulu.

"Dia harus mencerna kemampuan dia dulu kemana. Dia harus memperdengarkan talenta dia juga, juga kata-kata orang. Jadi tidak cuma niat, tanpa kemampuan dan bakat. Bakat juga penting," ungkapnya saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

"Jadi dia harus lihat dulu. Dia harus mendengarkan kata orang. Kalau kata orang memang ada talentanya, jadikan pertimbangan. Tapi kalau dia sudah nekat banget, dia harus ikuti kata hati dia, tanpa mengecewakan orangtua, selalu ada jalan tengah," tambahnya.



Tak hanya itu, Indra yang juga seorang country manager di sebuah perusahaan swasta di Jakarta ini juga mengungkapkan pendapatnya saat ditanya apakah cita-cita menjadi musisi untuk zaman sekarang masih layak dikejar atau tidak.

"Memang sudah bergeser, ekspektasinya harus disesuaikan. Kalau cuma cari uang dan popularitas sebaiknya jangan. Karena sudah beda banget dengan zaman dulu," ujar Indra.

"Tapi di lain sisi, jadi artis juga lebih gampang sekarang," tambahnya.

The Rain mulai populer 2003 silam. Single Dengar Bisikku berhasil menjadi hits di banyak radio nasional. Kini, setelah lebih dari satu dekade berkarya, The Rain masih menunjukan eksistensinya dengan terus menelurkan karya baru. Belum lama ini, mereka merilis lagu Gagal Bersembunyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini