Sukses

John 'RHCP' Frusciante Bakal Rilis Album Baru

Meski tidak lagi dengan RHCP, Frusciante tetap produktif bersolo karir

Liputan6.com, New York Mantan gitaris Red Hot Chilli Peppers (RHCP), John Frusciante, diketahui bakal meluncurkan album baru dalam waktu dekat ini. Album yang bakal dirilis 7 April tahun ini akan lebih menawarkan aliran experimental acid house.

Pada album terbarunya, ia akan menggunakan nama panggung baru, Trickfinger, untuk album dengan nama yang sama yang dirilis di bawah label rekaman Acid Test. "Saya mulai serius mengikuti impian saya," ungkap Frusciante di laman Resident Advisor, Minggu (1/2/2015).

"Impian saya memang membuat musik elektronik lima tahun yang lalu. Sepuluh tahun sebelumnya, saya telah memainkan gitar bersama dengan berbagai macam synthesizer. Synthesizer sudah diprogramkan, sebaik yang saya bisa mainkan," tuturnya.

Meski belum resmi diluncurkan, namun Frusciante sudah memberitahu daftar lagu yang terdapat dalam album Trickfinger itu secara massal. Seperti dilansir RollingStone, ada 8 judul lagu pada album tersebut. Lagu baru di album baru itu salah satunya adalah "After Below" yang telah diunggah di soundcloud.

Sejak Frusciante mundur dari grup band cadas beraliran musik rock, RHCP, pada 2009 lalu, hingga kini ia telah bereksperimen dengan beragam aliran musik. Mulai dari Synth Pop hingga progresif rock. Pada 2014 lalu, ia juga meluncurkan album solonya yang ke-12 di bawah namanya yang berjudul Enclosure. Itu membuktikan Frusciante tetap produktif meski tanpa RHCP.(Ric/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini