Sukses

Jono GBS Terbuka pada Anak Soal Perceraian

Jono GBS sempat merasakan beratnya perpisahan. Namun kini ia sudah mulai bisa `move on`.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Jono GBS dan Fauziah kandas pada 18 November 2014 lalu. Sebelum bercerai, Fauziah pindah ke Aceh sambil membawa si bungsu Thomas yang masih berusia dua tahun. Sedangkan Jono tetap tinggal di Jakarta bersama dua anaknya, Adam dan Tobey.

Perpisahan itu sempat dirasa berat oleh Jono. Namun, pemain bass Gugun Blues Shelter ini mulai bisa move on, terlebih lagi setelah dirinya menjelaskan kepada kedua anaknya soal perceraiannya.

"Sebenarnya berat ya. Apalagi Thomas baru dua tahun, dia lagi lucu-lucunya. Dia sama Fauziah di Aceh. Tapi Adam dan Tobey sudah berumur 12-13 tahun, sudah cukup dewasa, kita bisa ngobrol seperti teman. Mereka sudah tahu (bercerai)," kata Jono GBS di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (3/2/2015).

"Saya jelaskan juga, proses (cerai) ini bukan berarti mereka nggak bisa bertemu dengan ibunya atau Thomas. Kalau mereka libur kita bisa ke Aceh untuk bertemu," sambungnya.

Metode yang dilakukan Jono ini terbukti sukses. Kini, Adam dan Tobey menjadi lebih terbuka dalam segala hal. Tak jarang, keduanya saling curhat dengan Jono jika sedang mendapat masalah.

"Kita nggak ada batasan, sehingga mereka nggak takut untuk cerita ke saya. Misal dia dimarahi di sekolah, atau berantem. Saya ajarkan untuk saling terbuka. Dan kita bisa saling curhat," ungkap Jono.

Saat ini Jono mengaku sedang fokus agar kedua buah hatinya dapat belajar dengan baik. "Fokus saya ke anak, supaya mereka dapat nilai bagus di ujian nasional. Pokoknya diutamakan anak-anak belajar dan saya bantu sebisa mungkin," tutupnya. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini